FKUB: Mukomuko Tentram Masalah SARA

MENARAnews, Kab. Mukomuko (Bengkulu) – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Mukomuko memastikan tidak ada permasalahan kerukunan umat beragama di daerahnya.

Hal tersebut disampaikan Ketua FKUB Mukomuko, Haidir, SIP, yang juga merupakan Wakil Bupati Kabupaten Mukomuko, saat dijumpai MENARAnews, Selasa (30/08/2016).

“Kerukunan umat beragama di Mukomuko sangat bagus sekali, sampai saat ini belum pernah terjadi masalah-masalah yang berbau ke arah SARA” ungkapnya.

Terkait kejadian bom gereja yang sempat terjadi di Medan, Sumatera Utara, ia menyampaikan, kejadian tersebut sangat disayangkan dan diharapkan tidak terjadi di Kabupaten Mukomuko.

Ia menambahkan, FKUB Mukomuko terus berupaya secara maksimal agar permasalahan yang berhubungan dengan kerukunan umat beragama dapat dihindari.

“Itu (Bom Medan) sangat disayangkan sekali, Kita di Mukomuko berupaya semaksimal mungkin agar permasalahan seperti itu, apalagi yang berbau sara, tidak terjadi” ujarnya.

Menurutnya, aktivitas umat beragama di Mukomuko sampai saat ini berjalan dengan baik. Permasalahan rumah peribadatan pun jarang ditemukan, sehingga diharapkan agar situasi yang aman tentram ini dapat terus dijaga.

“Kalau gereja yang mempunyai izin tidak ada masalah, agama kan dilindungi undang-undang, bagi Gereja yang sudah memiliki izin silahkan melaksanakan aktivitas agama masing-masing, termasuk Islam, Hindu” jelasnya.

“Saya harap ketentraman umat beragama di Mukomuko dapat terus dijaga dan dilestarikan” tambahnya. (AL)

Comments
Loading...