spot_img

Duet Abdullah Puteh – Abu Sayeb Maju Pilkada Gubernur Aceh 2017

MENARAnews, Kota Banda Aceh (Aceh),   Mantan Gubernur Aceh periode 2000 – 2004, Abdullah Puteh resmi maju menjadi calon gubernur Aceh periode 2017-2022 berpasangan dengan Abu Sayeb. Hal tersebut disampaikan dalam konferensi pers di Posko Pemenangan Abdullah Puteh, Banda Aceh, Selasa (2/8)

Sebelum menetapkan calon wakilnya, Abdullah Puteh mengaku sudah memilki 7 kandidat untuk mendampinginya dalam Pilkada 2017. Namun lebih memilih Abu Sayeb sebagai pendampingnya karena telah memenuhi kriteria dan persyaratan yang diharapkannya.

Kriteria yang dilihat antara lain ketokohan, dukungan operasional dan keterwakilan atau representasi wilayah.

“Perlu ada keterwakilan di Pemerintahan Aceh dari Wilayah Barat – Selatan”, ujar Abudullah Puteh.

Seperti yang kita ketahui, Abu Sayeb merupakan Mantan Panglima GAM dari Wilayah Barat dan Selatan dan juga pernah duduk menjadi anggota DPR RI Komisi 1 Periode 2012 – 2014.

Saat ditanya mengenai kesiapanya dalam Pilkada 2017. Dia mengatakan, sudah siap untuk mencalonkan diri sebagai gubernur Aceh melalui jalur perseorangan/independen pada pilkada 2017 dan akan menyerahkan persyaratan kepada KIP Aceh secepatnya hari Jum’at (5/8).

Hingga saat ini, Tim Pemenangan Abdullah Puteh sudah mengumpulkan dukungan masyarakat dalam bentuk foto kopi kartu tanda penduduk (KTP) melebihi dari yang disyaratkan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh yaitu, 153.045 lembar dukungan dari penduduk Aceh yang tersebar sekurang-kurangnya di 12 kabupaten/kota di Aceh. (RF)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles