Ditinggal Pemilik, Satu Rumah Ludes Terbakar

MENARAnews, Aceh Timur (Aceh) – Rumah Kamaruzzaman (35), warga Lorong Amiruddin, Desa Tanoh Anou, Kecamatan Idi Rayeuk, ludes terbakar sesaat setelah korban meninggalkan rumah ketika menuju ke kediaman orang tuanya, Kamis (25/08/2016) 10.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang diduga berasal dari korsleting dari rumah semi permanen tersebut. Namun, kerugian material ditaksir mencapai Rp. 350 Juta akibat amukan si jago merah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Menaranews, kejadian pertama kali diketahui oleh tetangga korban bernama Samsidar (38) yang melihat adanya asap dari dapur rumah korban. Menyadari tidak ada orang di rumah, Samsidar langsung menelepon petugas Pemadam Kebakaran sembari meminta pertolongan tetangga lainnya.

“Saya lihat ada asap dari dapur rumah korban saat saya sedang menyapu halaman. Ternyata di rumah tidak ada orang, saya langsung teriak minta tolong dan menelepon Pemadam Kebakaran,” ujar Samsidar.

Selanjutnya, satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di TKP dan langsung memadamkan api. Akan tetapi, akibat dinding rumah terbuat dari tripleks yang mudah terbakar, rumah beserta isinya tidak dapat diselamatkan. (AB)

Comments
Loading...