Disdukcapil Mukomuko Rencanakan Launching KIA Massal

MENARAnews Kab. Mukomuko (Bengkulu)– Dinas Kependudukaan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Mukomuko berencana akan segera melaksanakan launching Kartu Identitas Anak (KIA) pada Oktober 2016 mendatang.

Sekretaris Disdukcapil Mukomuko, Drs. Yandaryat P, saat diwawancarai MENARAnews, mengatakan, untuk peluncuran KIA secara nasional sudah mulai dilaksanakan pertengahan Agustus kemarin, untuk Kabupaten Mukomuko direncanakan pada Oktober mendatang.

“Peluncuran nasional sudah, Agustus pertengahan kemarin, Mukomuko rencananya Oktober besok” ungkapnya.

Ia menyampaikan, dari sekitar 50.000 orang anak di Kabupaten Mukomuko, pada peluncuran nanti hanya akan dikeluarkan sekitar 2.000 KIA sebagai bentuk simbolis telah berlakunya KIA di Mukomuko.

Untuk KIA ini, tambahnya, berlaku untuk anak-anak dari 0 (nol) tahun sampai 17 tahun kurang satu hari. Tetapi, target kedepan, KIA hanya akan diberikan kepada anak maksimal duduk di bangku pendidikan SMP/SLTP.

“Nanti untuk awal ini, kita akan sebar ke anak-anak maksimal bangku pendidikan SMP, untuk SMA tidak kita berikan karena menjelang pengurusan KTP” tuturnya.

Ia menyampaikan, tidak ada kendala dalam persiapan launching massal tersebut dan seluruh logistik sudah disiapkan dengan baik.

Selain itu, pihaknya akan segera mensosialisasikan hal ini dengan sekolah-sekolah dari TK sampai SMP yang ada untuk memaksimalkan penerapan KIA ini.

“Segera akan kami sosialisasikan ke sekolah-sekolah, kita harapkan nanti sekolah proaktif supaya pengurusan lebih mudah dan maksimal” pungkasnya. (AL)

Comments
Loading...