Disdukcapil Mukomuko Himbau Warga Segera Lakukan Perekaman E-KTP

MENARAnews Kab. Mukomuko (Bengkulu) – Dinas Kependudukaan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Mukomuko menghimbau kepada warga Mukomuko khususnya yang belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) agar segera melakukan perekaman paling lambat 30 September 2016.

Himbauan tersebut juga merupakan bentuk penegasan intruksi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang menyatakan akan menonaktifkan data penduduk yang belum merekam sampai batas waktu tersebut.

“Ini bentuk penegasan dari kementerian agar masyarakat sadar pentingnya dokumen kependudukan” ungkap Sekretaris Disdukcapil Mukomuko, Drs. Yandaryat P, saat diwawancarai MENARAnews, Kamis (25/08/2016).

Ia menjelaskan, apabila warga dinonaktifkan data penduduknya maka warga tersebut akan kehilangan akses terhadap berbagai fasilitas negara seperti pelayanan BPJS, pembukaan rekening bank, pembuatan SIM dll.

Sehingga sangat penting bagi warga untuk segera melakukan perekaman E-KTP agar tetap dapat menikmati fasilitas negara tersebut.

Untuk wilayah Mukomuko, ia mengatakan masih ada sekitar 6.363 orang warga yang belum melakukan perekaman E-KTP sehingga pihaknya menghimbau agar warga tersebut segera melakukan perekaman karena prosesnya yang sangat mudah dan tidak dipersulit.

“Masih ada sekitar 6.363 warga Mukomuko yang belum melakukan perekaman, saya himbau, ayo segera lakukan perekaman di masing-masing kecamatan atau langsung menuju ke Disdukcapil Mukomuko” himbaunya.

Ia menambahkan, pihaknya secara maksimal membantu proses pelayanan pembuatan E-KTP oleh masyarakat mengingat hal ini merupakan suatu hal yang penting demi kemajuan masyarakat dan pembangunan Indonesia kedepan. (AL)

Comments
Loading...