spot_img

Direktur Perlindungan BNPT Jamin BNPT Bukan Lembaga “Titipan” Negara Asing

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Dalam dunia maya, banyak isu yang beredar bahwa Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) merupakan lembaga yang dibiayai oleh negara asing sehingga dinilai negara asing sangat berpengaruh terhadap kebijakan-kebijakan yang berkaitan dengan terorisme.

“BNPT berperan melakukan pencegahan terorisme mulai hulu hingga hilir dengan menggunakan pendekatan lunak,” ujar Direktur Perlindungan BNPT Brigjend Pol Herwan Khaidir saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan Dialog Pelibatan Dai Dalam Program Islam Damai Untuk Pencegahan Faham Radikal Dan Terorisme Di Provinsi Banten di Pondok Pesantren Nurul Arifin Kp. Jiput Kadu Tomo Kabupaten Pandeglang.

Menurut Herwan, salah satu pemicu dibentuknya BNPT adalah peristiwa Bom Bali yang menelan ratusan korban jiwa dan korban luka-luka.

Ia melanjutkan, BNPT menjalin kerja sama dengan Forum Koordinasi Pencegahan Teroris (FKPT) di setiap Provinsi di Indonesia, termasuk FKPT Provinsi Banten yang dipimpin oleh Brigjend Pol (Purn) Rumiah.

“Jihad dalam Islam diperbolehkan sesuai dengan kondisi-kondisi tertentu. Untuk itu, diharapkan kita kembali pada Islam sebenarnya, yaitu Islam yang penuh dengan kedamaian,” pungkasnya.

Herwan menghimbau, mari saling mengingatkan satu sama lain untuk menjaga keutuhan NKRI. Diharapkan FKPT Banten terus bekerja dan mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi-prestasi yang telah dicapai selama ini.

“BNPT murni menggunakan dana yang bersumber dari Indonesia, bukan dari Amerika Serikat ataupun lembaga titipan dari Amerika Serikat. Mari kita menangkal propaganda-propaganda dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,”  tegasnya. (IY)

 

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles