Demonstran: Tindak Tegas Pelaku Tindak Pidana Korupsi

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Organisasi Masyarakat Berantas Korupsi (Ombak), LSM Gerakan Generasi Rakyat Banten (Geger), LSM Pasukan Muda Ungkap Korupsi (Pamungkas), LSM Penjara, LSM GP3B dan Ormas ABB. Beberapa LSM tersebut tergabung dalam Koalisi Membela Rakyat (KAMERA) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Alam dan Kejaksaan Negeri Pandeglang.

Para pengunjuk rasa menuntut agar Kejaksaan Negeri Pandeglang untuk secepatnya mengambil langkah-langkah konkrit untuk memberantas tindak pidana korupsi melalui upaya penyelidikan, penyidikan, pemeriksaan dengan mengedepankan azas praduga tak bersalah sesuai undang-undang yang berlaku.

“Indonesia adalah negara hukum, hukum dijadikan sebagai dasar untuk menjalankan pemerintahan tanpa mengenal hubungan darah atau bentuk kedekatan lainnya,” ujar koordinator lapangan Angga Apria.

Ia menuturkan, kami menduga adanya tindak pidana korupsi di Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Alam, diduga terjadi tindak pidana korupsi pada kegiatan konstruksi rehabilitasi jaringan D. I. Cisata Kabupaten Pandeglang.

“Berdasarkan fakta dan data yang telah kami uji investigasi di lapangan, diindikasikan terjadi perbuatan melawan hukum (korupsi) oleh oknum Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Alam,” tegasnya.

“Kami berharap aspirasi kami didengar oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita agar segera melakukan penindakan pada oknum yang melanggar hukum,” pungkasnya. (IY)

Comments
Loading...