Deklarasi Cagub Irwandi-Nova, Aceh Darurat Kemiskinan

MENARAnews, Banda Aceh (Aceh) – Dalam pidato politik pada deklarasi yang berlangsung di Taman Budaya, Banda Aceh (25/8), Irwandi Yusuf, Calon Gubernur Aceh akan memfokuskan pada permasalahan kemiskinan di Aceh.

Irwandi Yusuf menjelaskan, pihaknya telah membuat tabulasi permasalahan krusial yang dihadapi Aceh. Dari hasil pentabulasian tersebut, terdapat ada dua poin penting yang dianggap sebagai permasalahan serius saat ini.

“Pertama adalah tingkat kemiskinan yang mengkhawatirkan dan kedua akan berakhirnya transfer dana otsus pada 2027, Aceh belum siap,” ujarnya.

Dengan tambahan dana Otsus, kemiskinan di Aceh masih mencapai 18,05% yang berada di bawah tingkat rata-rata kemiskinan nasional, 11,22%. Oleh karena itu, Irwandi Yusuf menambahkan, dirinya bersama Nova Iriansyah akan memberikan solusi pada setiap bidang. Sebagai contoh, untuk bidang pertanian, keduanya akan merencanakan penguatan intrastruktur sosial dan memasyarakatan dalam rangka peningkatan produktivitas rakyat.

“Untuk bidang kesehatan, kita akan mengembalikan pola kesehatan seperti saat JKA diberlakukan, dan melakukan reformasi birokrasi terutama dalam soal pelayanan,” pungkasnya. (AM)

Comments
Loading...