spot_img

Dana Terbatas, 32 Pramuka Kontingen Banda Aceh Tetap Ikut Jambore Nasional

MENARAnews, Banda Aceh (Aceh) – Sebanyak 32 Pramuka Penggalang kontingen Banda Aceh tetap dijadwalkan berangkat ke ajang Jambore Nasional, yang akan berlangsung di Cibubur dari 14 sampai dengan 21 Agustus nanti.

Kontingen Pramuka Kota Banda Aceh terebut dilepas Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Banda Aceh yang juga Ketua Harian Kwarcab Pramuka Kota Banda Aceh, Syaridin di Aula lantai IV, Balaikota Banda Aceh , Selasa (9/8).

Acara pelepasan ini ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Syaridin kepada Ketua Kontingen Pramuka Banda Aceh, Muhammad Husen. Pelepasan ini rencanannya dilakukan langsung oleh Ketua Umum Kwarcab Pramuka Kota Banda Aceh yang juga Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE

“Karena Walikota berhalangan hadir, beliau mengamahkan acara pelepasan kepada Saya dan menitipkan beberapa pesan untuk adek-adek,” ujar Syaridin.

Lanjut Syaridin, Walikota juga berpesan agar semua yang ada dalam kontingen dapat menjaga kesehatan sehingga dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan di Jambore Nasional nanti.

“Harus dipahami, kita datang dari Banda Aceh yang mengusung visi model kota madani, kota yang telah melaksanakan pendidikan diniyah di semua sekolah. Harus menunjukkan kepada mereka kita memiliki kelebihan dari sisi agama. Jangan pernah tinggalkan shalat dalam kondisi apapun,” ujar Syaridin menyampaikan pesan Walikota.

Kepada para orangtua yang ikut hadir pada acara pelepasan, Syaridin menyampaikan meski dengan dana yang terbatas, adek-adek Pramuka juga mendapatkan uang saku. Sebanyak 32 pramuka dari siswa SMP dan MTs sederajat di Banda Aceh tidak dipungut biaya apapun.

“Kamabigus dan pihak sekolah asal peserta telah menyepakati akan menanggung uang saku adek-adek selama disana. Terkait dengan tiket, penginapan dan konsumsi disana sudah di tanggung oleh APBK Banda Aceh. Saya pikir orang tua tidak perlu resah lagi,” tutup Syaridin (RF)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles