spot_img

CJH Mukomuko Segera Diberangkatkan, Kemenag Himbau Jaga Kesehatan

MENARAnews Kab. Mukomuko (Bengkulu) – 138 orang Calon Jamaah Haji (CJH) Mukomuko direncanakan akan berangkat ke Kota Bengkulu pada Sabtu (13/08/2016). Namun salah satu CJH asal Kerinci, Jambi, dikabarkan meninggal dunia sehingga harus digantikan CJH mutasi asal Batam, Kepulauan Riau.

“CJH asal Kerinci itu terdaftar sebagai CJH Mukomuko, kabarnya meninggal karena sakit saat sedang melaksanakan manasik haji, kuotanya sudah kami lengkapi lagi, tapi tidak bisa dengan cadangan yang antri atau keluarga, makanya dilengkapi dengan CJH mutasi asal Batam” Jelas Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Kemenag Mukomuko, H. Widodo, S.HI.

Ia menyampaikan, uang yang sudah disetor akan dikembalikan kepada ahliwarisnya dan jika ada dari keluarga yang ingin mendaftar harus melakukan prosedur dari awal.

Rencananya keberangkatan CJH Mukomuko ke Bengkulu akan dibagi dalam dua titik keberangkatan yaitu dari rumah dinas Bupati Mukomuko bagi CJH domisili Kecamatan V Koto sampai Penarik dan dari Kecamatan Ipuh bagi CJH domisili Kecamatan Teramang Jaya sampai Air Rami.

Setelah diberangkatkan ke Bengkulu, selanjutnya CJH Mukomuko akan langsung diterbangkan ke Madinah melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di Sumatera Barat. Sebelum diberangkatkan CJH akan dilakukan pemeriksaan kesehatan terakhir.

“Kami berharap kondisi CJH bisa tetap dijaga karena masih harus mengikuti manasik haji sekitar delapan kali lagi. Kemungkinan pelaksanaan manasik pun akan dipadatkan karena waktu pemberangkatan yang semakin dekat” harapnya. (AL)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,043PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles