Cagub Petahana Aceh, Serahkan Syarat Dukungan Calon Independen

MENARAnews, Banda Aceh (Aceh), Bakal Calon Gubernur Aceh Petahana, Zaini Abdullah (Abu Dotok) mendatangi Kantor KIP Aceh untuk menyerahkan persyaratan KTP sebagai Bakal Calon Gubernur melalui Jalur Perseorangan, Minggu (7/8).

Zaini Abdullah didampingi Calon Wakilnya, Nasaruddin dan Timnya membawa syarat dukungan KTP sebanyak 201.150 ribu lembar yang diangkut dengan satu unit mobil trailer.

Zaini Abdullah menyatakan bahwa Hari ini, 7 Agustus 2016 yang bertepatan dengan peringatan 18 tahun pencabutan Status Daerah Operasi Militer di Aceh, Pihaknya mengantarkan sejumlah Surat Dukungan dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) beserta formulir isian lengkap kepada KIP Aceh.

“Ini bukan hanya sekedar kertas biasa, diatas kertas itu berdiri harapan rakyat Aceh hingga tahun 2022 mendatang” Ujar Zaini

Pasangan Zaini Abdullah – Nassarudin yang disingkat dengan AZAN merupakan pasangan ketiga dan terakhir yang menyerahkan syarat dukungan calon independen setelah pasangan Abudallah Puteh – Abu Sayeb dan Zakaria Saman – Teuku Alaidinsyah. Hal tersebut sesuai dengan peraturan KPU dan Keputusan KIP Aceh bahwa tanggal 7 Agustus pukul 16.00 adalah batas penyerahan syarat dukungan.

Kedatangannya bersama tim disambut oleh Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi beserta komisioner lainnya. Pihaknya memastikan bahwa tim kampanye Zaini Abdullah yang datang saat ini tidak ada dari PNS dan semuanya adalah Non pegawai.

Alasan Maju Secara Independen

“Jika orang bertanya kepada saya, mengapa maju dari calon independen, maka saya katakan karena bagi saya hanya satu Partai, yakni Partai Aceh” tegas Zaini

Seperti yang diketahui bahwa Partai Aceh saat ini Partai Aceh telah mengusung Calon Gubernur, Muzakir Manaf berpasangan dengan T.A Khalid dalam Pilkada Gubernur Aceh 2017 – 2022. Sehingga jalan yang di pilih oleh Zaini Abdullah maju melalui calon independen, tidak melalui Partai Politik.

“Namun ketika Partai Aceh tidak memberi jalan, atau mengambil jalan lain, maka saya memilih untuk tidak masuk kedalam Partai Politik lain, lalu memilih jalur independen” sambung Zaini. (RF)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,034PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles