Bulog telah Siapkan Gula Kristal untuk Wilayah Maluku

MENARAnews, Ambon (Maluku) – Perum Divisi Regional Bulog Maluku saat ini telah menyiapkan gula Kristal di rumah pangan milik Bulog Maluku yang berada disamping Kantor Bulog Maluku.

“Saat ini stok gula Kristal yang ada di rumah pangan tersebut sebanyak 500 ton gula Kristal yang mana didatangkan dari luar daerah Maluku,” papar Kepala Bidang (Kabid), Devisi Regional Drive Bruto Maluku, Kadir Kosso, kepada MENARAnews.com di ruang kerjanya, Selasa (30/8).

Ia mengaku, sesuai dengan Keputusan Presiden atau Pemerintah RI itu, bahwa pihak Bulog dipercaya untuk menjadi salah satu Distributor Gula Kristal, maka Bulog Maluku melakukan langkah preventif dengan menjaga stok gula Maluku tetap tersedia

“Dengan tujuan pengamanan harga gula di pasaran, karena kalau dilihat sementara ini harga gula lagi melonjak,” katanya.

Menurutnya, dengan harga gula yang sedang melonjak saat ini, pedagang yang hendak memesan gula langsung dari Bulog dipersilakan datang ke Bulog Maluku atau ke rumah pangan tersebut.

“Karena harga gula yang dijual Bulog Maluku di rumah pangan itu sebesar Rp 12.500/kilogram (kg),” akunya.

Singkat, kata Kosso, 500 ton gula Kristal tersebut didatangkan langsung dari Makassar dan Surabaya, yakni Makassar sebanyak 200 ton sementara Surabaya 400 ton.

“Pendistribusian gula Kristal ke-11 Kabupaten/kota lainya di Maluku belum bisa dipastikan karena sementara ini kondisi alam dan transportasi belum mendukung untuk pendistribusianya,” tukas Kosso. (RM)

Comments
Loading...