Begini Bentuk Kepedulian Mahasiswa Untirta Untuk Tingkatkan Minat Belajar Anak Usia Dini

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Membaca adalah salah satu alat menuju kesuksesaan, dengan membaca kita bisa memperluas pengetahuan, wawasan, dan menjadikan karakter yang intelektual. Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) bekerja sama dengan Karang Taruna Desa Kupahandap untuk mengadakan Taman Pintar bagi anak-anak.

“Anak-anak sangat antusias sekali mengikuti kegiatan Taman Pintar ini, mereka dengan semangat bernyanyi, bermain, dan membaca,” ujar Furqon selaku Ketua Pelaksana Kegiatan saat diwawancarai oleh Wartawan MENARAnews di Balai Desa Kupahandap. (07/08/2016)

Ia melanjutkan, kemampuan anak-anak untuk menerima materi dari kami sudah lumayan baik sehingga tidak ada kesulitan yang mereka rasakan ketika kami memberikan materi, hanya saja kami sedikit kesulitan dalam mengatur kerapian anak-anak mengingat mereka masih kecil sehingga perlu dibimbing.

“Kamipun sudah berkoordinasi dengan Lurah setempat agar kedepannya membangun Taman Pintar sehingga anak-anak lebih nyaman dan buku-buku yang tersedia tidak hanya dijadikan pajangan saja,” ujarnya.

Ia berharap, semoga dengan diadakan Taman Pintar ini, anak-anak dapat lebih antusias lagi belajar dan membaca agar mampu menjadi anak yang produktif dan terdidik.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Karang Taruna Adil Muhadil mengatakan bahwa pihaknya bersyukur atas kedatangan mahasiswa Untirta ke Desa Kupahandap, semoga apa yang telah mereka lakukan bermanfaat bagi diri sendiri maupun masyarakat, terutama anak-anak.

“Harapanya apa yang dilakukan oleh Mahasiswa Untirta tersebut terus berlanjut, kita bisa belajar dari mereka maupun mereka bisa belajar dari kita. Jadi intinya kegiatan ini tidak mogok di tengah jalan atau berkelanjutan dan bermanfaat,” tutupnya. (Nz_kant)

Editor: Irdan

Comments
Loading...
error: Content is protected !!