Alex: BOT Pasar Cinde Masih Dikaji, Eks RS Ernaldi Bahar Batal dan Tender Ulang

MENARAnews, Palembang (Sumsel) – BOT Pasar Cinde hingga saat ini masih dalam tahap kajian Dirjen Pariwisata. ‎Sedangkan untuk lahan bekas gedung Rumah Sakit Ernaldi Bahar (Erba) yang terletak di Jalan Kolonel H Burlian‎ yang rencananya dilakukan proyek bangun guna serah alias build operate and transfer (BOT)‎ dibatalkan oleh pihak Pemrov Sumsel.

Hal diatas dinyatakan langsung oleh orang nomor satu di Sumsel (Gubernur) Alex Noerdin ketika dikonfirmasi usai menghadiri rapat Paripurna di DPRD Sumsel (30/8).

“Ernaldi Bahar dibatalkan, itu tender ulang, karena ada banyak persyaratan yang belum dipenuhi,” ucap Alex tanpa menjelaskan secara detil persolan pembatalan tersebut.

Sedangkan saat disinggung mengenai BOT Pasar Cinde, sambung Alex,‎ saat ini tengah dilakukan evaluasi, apakah bangunan tersebut termasuk dalam cagar budaya atau sebaliknya. Dia berharap hasil evaluasi tersebut segera keluar sehingga proses BOT Pasar Cinde dapat dilanjutkan.

“Terkait dengan pembangunan pasar modern Pasar Cinde dijelaskan bahwa sesuai hasil pertemuan kami dengan Direktur Jenderal Pariwisata di Griya Agung, telah disepakai akan dilakukan kajian teknis untuk melihat apakah Pasar Cinde tersebut masuk dalam kategori bangunan cagar budaya, sehingga untuk sementara waktu pelaksanaannya masih menunggu hasil kajian tersebut,” bebernya.

Terakhir Alex menuturkan jika kedua pembangunan tersebut merupakan faktor penunjang Asian Games.

“Apa boleh buat kalau yang satu itu terlambat,” tutup Ketua Golkar Sumsel tiga periode itu. (AD)

Comments
Loading...