spot_img

Akhirnya, Anggota Panwascam Aceh Timur Dilantik

MENARAnews, Aceh Timur (Aceh) – Akhirnya, sebanyak 72 orang anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Aceh Timur resmi dilantik dalam acara pelantikan di Aula Gedung Serba Guna Pemkab Aceh Timur, Kecamatan Idi Rayeuk, Selasa (23/08/2016).

“Sesuai dengan UU No. 10 Tahun 2016 tentang Pilkada dan Qanun No. 7 Tahun 2007 tentang Penyelenggara Pemilu, tugas anggota Panwaslih dan Panwascam sangatlah berat. Karenanya, anggota Panwascam harus melakukan koordinasi dengan seluruh unsur masyarakat,” ungkap Anggota Panwaslih Aceh, Irhamsyah SH dalam sambutannya pada acara pelantikan tersebut.

Irhamsyah menekankan pentingnya koordinasi dan sosialisasi yang harus dilakukan oleh anggota Panwascam. Dengan demikian, segala problematika dan sengketa Pilkada yang mungkin terjadi dapat diselesaikan secara cepat.

“Buat pendekatan dan sosialisasi kepada seluruh unsur masyarakat. Nantinya kita dapat dengan mudah bersinergi dalam menyelesaikan problematika Pilkada yang dapat terjadi,” sambung Irhamsyah yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Panwaslih Aceh Timur Tahun 2013 tersebut.

Sementara itu, Ketua Panwaslih Aceh Timur, Zainal Abidin SE mengajak seluruh anggota Panwascam untuk bekerja secara maksimal dan profesional meskipun hingga saat ini belum juga ada kejelasan terkait anggaran Panwaslih.

“Walaupun belum ada juga kejelasan terkait anggaran, kita harus tetap bertahan. Ini merupakan tugas negara yang diembankan kepada kita. Sukses atau tidaknya Pilkada di Aceh Timur tergantung dari kinerja anggota Panwascam sekalian,” jelas Zainal.

Acara pelantikan anggota Panwascam tersebut juga dihadiri oleh jajaran Muspida Kabupaten Aceh Timur, antara lain Asisten II Sekdakab Aceh Timur Usman A. Rahman, Anggota Komisi A DPRK Aceh Timur Samsul Bahri, Kasi Pidana Umum Kejari Aceh Timur T. Tarmizi, dan Danramil Peudawa Kapten Inf. Sri Indarjo. (AB)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,042PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles