81% Masyarakat Way Kanan Sudah Menggunakan E-KTP

MENARAnews, Way Kanan (Lampung) – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Way Kanan menghimbau kepada warga khususnya yang belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) agar segera melakukan perekaman paling lambat 30 September 2016.

Himbauan tersebut juga merupakan bentuk penegasan intruksi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang menyatakan akan menonaktifkan data penduduk yang belum merekam sampai batas waktu tersebut.

Apabila warga dinonaktifkan data penduduknya maka warga tersebut akan kehilangan akses terhadap berbagai fasilitas negara seperti pelayanan BPJS, pembukaan rekening bank, pembuatan SIM dll.

Sehingga sangat penting bagi warga untuk segera melakukan perekaman E-KTP agar tetap dapat menikmati fasilitas negara tersebut,

Kepala dinas Dukcapil Drs.Yulia Wati, MM menyampaikan, mengingat masih bayaknya warga yang belum melakukan perekaman E-KTP. Dari 342.145 jiwa yang sudah wajib menggunakan KTP Elektronik, baru 272,709 jiwa yang baru tercatat sudah menggunakan dan melakukan perekaman. Jadi yang belum melakukan perekaman ada 69,436 jiwa.

Kami sudah turun ke 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Way Kanan untuk mensosialisasikan pembuatan E-KTP ini dan saya berharap dari wawancara ini agar masyarakat Way Kanan bagi yang sudah usia 17 tahun untuk melakukan perekaman di Kecamatan masing-masing,

Yulia juga menjelaskan, mereka sudah pernah melakukan pembuatan E-KTP serentak pada tahun 2011-2012 yang lalu, tetapi dikarenakan percetakan dilakukan di pusat, maka banyak E-KTP  yang tidak jadi ataupun rusak, dan tidak sampai kepada masyarakat.

Yulia menyampaikan (Rensa) Rencana Strategi Dukcapil Way Kanan menargetkan 2021 warga Way Kanan sudah menggunakan E-KTP 100%, demi mendukung Visi dan Misi Bapak Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan Maju dan Berdaya Saing 2021.(AD)

Comments
Loading...