spot_img

287 Peserta Ikuti MTQ Banda Aceh ke-34

MENARAnews, Banda Aceh (Aceh) – Muhasabah Tilawatil Quran (MTQ) Banda Aceh ke-34 yang diikuti 286 peserta dari sembilan khilafah kecamatan di Kota Banda Aceh dibuka di Masjid Jami’ Lueng Bata (20/8). Cabang yang akan diperlombakan dalam MTQ berjumlah 9 cabang, yakni, tartil, tilawah, qiro’ah sab’ah, hafizh satu juz, hafizh lima juz, hafizh 20 juz, hafizh 30 juz, tafsir, fahmil quran, syahril quran, khabtil quran, musabaqah makalah Alquran.

Dalam laporannya, Mairul Hazami, Ketua Dinas Syariat Islam Banda Aceh, menyampaikan, setiap cabang perlombaan akan diikuti satu putra dan satu putri dari perwakilan tiap tiap khilafah.

“Jumlah peserta 286 orang dengan perbandingan tahun 2014 lalu hanya 212 orang, berarti ada peningkatan tahun ini,” ujarnya.

Acara ini juga disertai dengan pelantikan Dewan Hakim MTQ ke-34 oleh Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin. Dewan Hakim MTQ akan bertugas menilai menilai bacaan dan tulisan pada cabang yang diperlombakan serta menetapkan juara 1, 2, dan 3.

Pemenang MTQ ke-34 akan mendapatkan sertifikat dan tropi dengan uang tunai masing-masing untuk Juara 1, Rp 8 juta, Juara 2, Rp 5 juta, dan Juara 3, Rp 3 juta. (AM)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles