spot_img

Wagub Jambi Dorong Konsolidasi Pembangunan di Sumatera

MENARANews, Jambi – Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum dorong konsolidasi pembangunan di Sumatera untuk mencapai kesejahteraan masyarakat demikian dikatakannya,Saat menghadiri Silaturrahmi sekaligus pembukaan Rapat Kerja Gubernur (Rakorgub) se-Wilayah Sumatera Tahun 2016, bertempat Ballroom Hotel Novita Lampung, Selasa Malam (26/07/2016).

Rakorgub se- Sumatera menurut rencana akan dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, karena ada sesuatu hal yang penting diwakilkan kepada Sekretaris Jendral Kementerian Dalam Negeri Yuswandi Tumenggung.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekretaris Jendral Kementerian Dalam Negeri Yuswandi Tumengung menyampaikan, percepatan Pembangunan dipulau Sumatera sangat diperlukan, untuk itu, setiap wilayah saling berkoordinasi dengan wilayah lain yang berada di pulau sumatera,” Dengan pemantauan pembangunan, maka kegiatan tidak akan terpusat pada pulau jawa, jika pertemuan ini dimanfaatkan oleh kepala daerah saling mengisi dalam pembangunan akan lebih cepat pembangunan dipulau sumatera ini,” katanya.

” Lebih 30 persen nilai konstruksi ada disumatra yang besarnya lebih dari 500 triliun, sangat tentu dapat mempengaruhi ekonomi global.” sambungnya.

Pada saat diwawancarai oleh rekan media Wagub Fachrori Umar menjelaskan, rakor gubernur ini sangat bermanfaat untuk menyatukan program provinsi yang ada di sumatera dengan program pemerintah pusat untuk disinergikan sampai ke kabupaten/kota,

Dalam pelaksanaan pembangunan disegala bidang diharapkan kejujuran semua pihak dan keterbukaan perlu di utamakan.

Wagub juga menjelaskan, masalah pertanian, pemerintah provinsi jambi saat ini sangat mengutamakan program pertanian yang akan kita sinergikan dengan pemerintah pusat, peningkatan dibidang pariwisata serta pembangunan insfrastruktur, jalan, bandara, pelabuhan, ini akan kita bahas, sesuai dengan

Selain itu Gubernur Lampung M. Ridho Fiicardo berharap, pertemuan ini dijadikan mementum dalam rangka sinkronisasi strategis pembangunan di wilayah sumatera, pulau sumatra yang posisi yang sangat strategis harus mempersiapkan diri untuk melanjutkan estafet pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia pada khususnya masyarakat di sumatera,” selama ini pulai dijawa sudah lebih maju pembangunannya, untuk itu disamping SDM yang ada kita semua harus bersatu untuk melanjutkan pembangunan dipulau sumatera,” kata Gubernur.

” Sebagai gerbangnya pulau sumatera Provinsi Lampung harus menata pembangunan lebih baik lagi kedepannya. Lampung adalah gerbangnya sumatera akan memiliki beban dan tantangan tersendiri bagi provinsi lain yang ada diwilayah ini, selain menjadikan provinsi lampung menjadi Swasembada pangan, menjadikan lampung sebagai basisnya Industri, sentra ternak dan menjadikan lampung daerah tujuan wisata,” sambung Gubernur Ridho.

Ditempat yang sama Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyampaikan, kesenjangan ekonomi yang semakin tinggi perlu mendapatkan tindakan segera dari Gubernur, bupati/walikota, untuk menyelesaikannya, ” Diforom rapat Gubernur se Sumatera ini sangat penting sebagai langkah konsuldikasi bersama untuk membangun Sumatera khususnya menghapus kesenjangan kesejahteraan,” tuturnya

Selain itu Ketua MPR RI juga berharap, kepada pemerintah daerah untuk tidak melupakan rakyatnya, sebab mereka telah diberi amanah dan disumpah untuk mengabdi kepada masyarakat, oleh sebab itu pembangunan daerah harus beriringan dengan kesejahteraan rakyatnya,”Sebagai pengemban amanah kita harus setia pada konstitusi,” harapnya

Rakorgub juga dihadiri Para Ketua DPRD se Sumatera, Rektor se-sumatera,Kepala Bappeda se Sumatera, Para Kepala SKPD Provinsi Jambi, serta para undangan lainnya. (DU)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles