spot_img

Ultah, PKB Sambangi Makam Raja Hingga Potong Tumpeng

MENARAnews, Palembang (Sumsel) – Memasuki usia ke 18 tahun PKB semakin memperbaiki diri serta menggelar beberapa rangkaian acara seperti menyambangi makam para raja Palembang hingga potong tumpeng di markas besar PKB Sumsel di Jalan Pom IX Palembang.

Ziarah dilakukan Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan bersama rombongan pengurus PKB Sumsel lainnya, Sabtu (23/7).

“Di sini banyak makam ini banyak tokoh penyebar Islam di Palembang. Ada pula keturunan raja-raja Palembang yang turut melawan penjajah,” ucap Ramlan Holdan.

Menurut Ramlan, ziarah yang dilakukan ke komplek makam Sabokingking untuk merefleksi diri mengingat dan mendoakan tokoh-tokoh yang berperan dalam penyebaran agama Islam di Palembang serta raja-raja yang berjuang melawan penjajah.

Sementara itu, puncak HUT PKB ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pemberian santunan kepada anak yatim di Kantor DPW PKB Sumsel, Kampus Palembang.  Turut hadir Bupati Lahat, Saifuddin Aswari Rivai,  ketua DPRD Sumsel, Giri Ramanda, wakil bupati OKU Selatan dan OKU Timur, Syuriah PWNU Sumsel, KH Hendra Zainuddin. PKB juga memberikan santunan kepada beberapa panti asuhan sebagai wujud syukur mereka. (AD)

 

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,042PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles