spot_img

Tiga Rumah Terbakar Akibat Korsleting

 

MENARAnews, Medan (Sumut) – Setelah insiden kebakaran di Plaza Buana Aksara Medan, kali ini tiga rumah di Jalan Ampera dilalap si jago merah. Tiga rumah milik Asen (37), Acung (29), dan Gunawan (45) menjadi makanan api, Kamis (17/07/2016) sekitar pukul15.00 WIB.

Sugiono (56) merupakan saksi yang pertama kali melihat percikan api dari kabel yang berada rumah Acung. Kabel tersebut terhubung langsung ke tiang listrik yang ada didepan rumah Acung.

Seketika itu juga api langsung membesar. Sugiono lnagsung memanggil warga sekitar. Mereka pun memanggil pemadam kebakaran. 

“Api begitu cepat menjalar karena di dalam rumah itu banyak sarang telur yang mudah terbakar, dan satu hal lagi yang bikin aku dan warga sulit untuk memadamkan api, rumah si Acung ini tergembok pakai rantai besi dari luar dan si Acungnya sendiri tak berada dirumah. Untunglah petugas pemadam kebakaran yang diinformasikan warga yang lain datang dengan cepat, jadi bisa cepat api dipadamkan,” katanya yang juga membantu pemadam.

10 unit armada pemadam diterjunkan ke lokasi. Petugas kesulitan, karena akses jalan menuju TKP cukup sempit. 

“Yang membuat kita agak sulit memadamkan api, pertama gangnya ini cukup sempit, dan ditambah lagi rumah korban di rantai dari luar, makanya kita agak susah masuk kedalam untuk menyiramkan air,” kata seorang pemadam. 

Meski tak memakan korban jiwa, kebakaran mengakibatkan kerugian puluhan juta rupiah. (Yug)

{loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,050PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles