spot_img

Sosialisasi Pilbup 2017, PJ Bupati Dukung Penuh KPU Muarojambi

MENARAnews, Jambi – PJ Bupati Muarojambi, Kailani SH M Hum menegaskan terkait sosialisasi pelaksanaan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Muaro Jambi tahun 2017 dirinya menyatakan mendukung penuh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muaro Jambi. 

”Kita dukung penuh untuk sosialisasi Pilbup Muaro Jambi 2017 ini. Karena salah satu tugas Pemkab saat ini adalah memfasilitasi pelaksanaan pemilihan,” kata PJ Bupati Muarojambi di ruang kerjanya, kemarin.

”Saya dalam berbagai kesempatan terus menghimbau masyarakat untuk berpartisipasi dan hadir di TPS pada Rabu, 15 Februari 2017 jam 07.00 WIB hingga 13.00 WIB. Sehingga nantinya partisipasi bisa meningkat,” tambahnya.

Kailani juga mengharapkan agar KPU Kabupaten Muarojambi terus melakukan langkah-langkah koordinasi terkait pelaksanaan berbagai tahapan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Muaro Jambi tahun 2017.

”Saya minta agar terus berkoordinasi sehingga nantinya Pelaksanaan Pilbup bisa berjalan, aman, lancar, tertib dan damai seperti saat ini,” harap Kailani.

Sementara itu, Komisioner Divisi Hukum, Pengawasan dan Lintas Lembaga, KPU Kabupaten Muaro Jambi, Suparmin, SH MH menyatakan apa yang disampaikan PJ Bupati Muarojambi merupakan sebuah tambahan energi bagi KPU Muaro Jambi dan jajarannya dalam melaksanakan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Muaro Jambi tahun 2017.

”Ini merupakan support yang luar biasa. Terutama bagi kami dalam upaya melaksanakan Pilbup sesuai asasnya, yakni langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Serta dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat yang ditargetkan oleh KPU RI minimal 77,5 persen,” ujarnya.

Dia menyatakan saat ini ada lima tahapan Pilbup Muarojambi yang sedang berlangsung, yakni mulai dari tahapan penyusunan dan pengesahan peraturan penyelenggaraan pemilihan, sosialisasi/penyuluhan/bimbingan teknis, pendaftaran pemantau pemilihan, pengolahan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) dan Pengumuman penyerahan syarat dukungan pasangan calon perseorangan.

”Untuk sosialisasi sudah kita laporkan ke pak Bupati bahwa saat ini di setiap saat dilakukan sosialisasi oleh KPU Kabupaten Muaro Jambi dan jajarannya, mulai dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS),” lanjut Suparmin.(GWA)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,042PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles