Solidaritas Untuk Palestina Kutuk Kejahatan HAM yang dilakukan Israel

 

MENARAnews, Medan (Sumut) – Solidaritas Untuk Palestina menggelar aksi mengecam aksi brutal israel terhadap negara Palestina. Aksi tersebut dilakukan didepan gedung Konjen Amerika Serikat, di Gedung uniland, Jalan MT Haryono, Jumat (01/07/2016). 

Massa aksi yang berjumlah puluhan menyerukan anti Amerika karena menganggap Amerika telah membantu Israel melakukan pembantaian terhadap rakyat Palestina. 

Pimpinan aksi Solidaritas Untuk Palestina Muhammad Heri menyampaikan kecaman  terhadap tindakan biadap Zionis. “Kita disini datang untuk mengecam tindakan biadap, tindakan kekerasan yang dilakukan antek Zionis terhadap Palestina,” katanya disela-sela aksi. 

Mereka menuntut agar pemerintah Indonesia untuk lebih pro aktif melakukan tekanan terhadap PBB untuk Palestina menjadi negara yang berdaulat. 

“Pemerintah Indonesia harus mendesak PBB untuk menghukum kejahatan kemanusian dan pelanggaran HAM yang ada di Palestina,” pungkasnya. 

Dalam aksi tersebut, massa juga sempat membakar bendera Israel dan Amerika. Aksi mendapat pengawalan ketat dari personil Polsek Medan Timur. (yug) 

{loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,036PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles