SMK Muhammadiyah Tumijajar Resmikan Website Sekolah Guna Modernisasi Pendidikan di Tulang Bawang Barat

MENARAnews, Tubaba (Lampung) – SMK Muhammadiyah Tumijajar meresmikan website sekolah www.smkmtumijajar.sch.id guna mempermudah murid-muridnya mengakses pelajaran dan berbagai macam informasi terkait pendidikan dan SMK Muhammadiyah Tumijajar yang bertempat di Jl. KH Ahmad Dahlan No. 10, Dayamurni, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat, pada hari Sabtu (30/7/2016) pukul 10.00 WIB.

Dalam sambutannya, Kepala SMK Muhammadiyah Tumijajar Bambang Wiyono SE menyampaikan bahwa website SMK Muhammadiyah Tumijajar merupakan fasilitas baru dalam pembelajaran yang semakin digital.

“Ini adalah terobosan baru dalam menuju pendidikan melalui fasilitas digital. Jadi nantinya pelajaran, nilai, maupun tugas-tugas harian dapat diupload/didownload di web ini sehingga murid-murid dapat melakukan pembelajaran di rumah atau dimanapun” ujarnya.

Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan sistem pendidikan yang serba modern dan menggunakan internet. Akan tetapi, dengan semakin cepatnya perkembangan teknologi, penggunaannya juga harus dibatasi.

“Penggunaan fasilitas digital ini hanya dibatasi oleh akhlak, penggunaannya tidak akan menjadi positif jika tidak dibatasi oleh akhlak. Oleh karena itu, adik-adik sekalian harus menerapkan akhlak yang telah diajarkan oleh bapak-ibu guru SMK Muhammadiyah Tumijajar agar tidak digunakan untuk hal-hal negatif” imbuh Bambang.

Selain itu, Bambang juga menambahkan bahwa website tersebut merupakan website resmi hasil kerjasama dengan perusahaan mysch.id dan telah dapat diakses di google playstore android.

“Perlu diketahui bahwa web SMK Muhammadiyah Tumijajar adalah web resmi karena menggunakan .sch. Terimakasih kepada perusahaan yang memfasilitasi web SMK Muhammadiyah yaitu dari perusahaan mysch.id. Selain itu, bagi pengguna android, aplikasi web ini sudah dipasang di google playstore dan bisa didownload secara gratis” pungkasnya.

Dalam website tersebut nantinya akan diisi dengan beberapa konten pendidikan seperti buku pelajaran, tugas, bahkan tentang pendaftaran dan pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

“Fasilitas yang tersedia yaitu akademik maupun non akademik termasuk PPDB online dan pengumuman ujian nasional. Sehingga nantinya murid tidak perlu ke sekolah untuk melihat pengumuman” tambahnya.

Hingga saat ini, SMK Muhammadiyah Tumijajar merupakan sekolah pertama di Kabupaten Tulang Bawang Barat yang memiliki website sekolah resmi. “Sebuah kebanggaan kita ketika di google playstore, dicari sekolah insyaAllah nanti yang akan muncul dari Tulang Bawang Barat adalah SMK Muhammadiyah, karena SMK Muhammadiyah yang pertama di Tulang Bawang Barat yang memiliki website resmi ini” imbuhnya dengan bangga dan mendapatkan apresiasi dari para murid yang memenuhi lapangan sekolah tersebut.

Acara yang disponsori oleh Indosat Oredo itu juga diisi dengan pembagian voucher dan promosi Indosat Oredo dengan menawarkan berbagai fasilitas dan kemudahan yang disediakan oleh Indosat Oredo.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Kepala SMK Muhammadiyah Tumijajar yang sudah memperkenalkan Indosat Oredo kepada para murid. Dengan adanya website yang kita resmikan, nantinya adek-adek dapat  mengakses tentang SMK Muhammadiyah dari internet dengan membuka website www.smkmtumijajar.sch.id.” ujar salah satu Tim Indosat Oredo Yulimar, dalam acara  yang disambut meriah oleh para murid SMK 1 Muhammadiyah Tumijajar. (RZ)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,034PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles