“Rest In Peace” Mike Mohede

MENARAnews, Selebriti – Industri musik Indonesia kembali kehilangan sosok yang begitu membanggakan. Penyanyi Mike Mohede menghembuskan nafas terakhirnya di RS Premier Bintaro, Minggu (30/07/2016) petang WIB. Mike meninggal di usia 32 tahun.

Menurut keterangan dari manajernya, Indra Djamal, Mike meninggal saat dirinya sedang tidur siang. “Menurut keterangan keluarga, setelah bermain games, Mike berpamitan untuk tidur siang di kamarnya seperti biasa. Beberapa saat kemudian, temannya melihat posisi tidur Mike berbeda,” kata Indra.

Melihat posisi tidur Mike yang sudah berubah, temannya pun berusaha membangunkannya. Namun Mike tak kunjung terbangun,

“Pas dipanggil-panggil, Mike diam saja. Kemudian temannya itu, berusaha membangunkannya tapi dirinya tidak merespon,” tambah Indra.

Menyadari adanya keanehan pada kondisi Mike, ia langsung dibawa ke rumah sakit. Namun sayangnya, Mike sudah menghembuskan nafas terakhirnya.

Menurut informasi dari rekannya sesama artis, Rini Wulandari, penyebab Mike meninggal dunia karena serangan jantung. “Menurut kabar yang aku terima, Mike meninggal karena serangan jantung,” kata Rini.

Berita tentang meninggalnya Mike Mohede ini terbilang cukup mengejutkan, pasalnya penyanyi bersuara lembut itu sebelumnya sempat memeriahkan acara perayaan 40 tahun pernikahan Presiden Ke-5 RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono, Sabtu (30/7/2016). Saat itu, Mike menyanyikan lagu Juwita Malam.

Selain itu, penampilan terakhir Mike di layar kaca juga terlihat saat dirinya menjadi juri di salah satu televisi swasta dalam acara yang berjudul “Just Duet”.

Semasa hidupnya, karir Mike Mohede sebagai penyanyi profesional diawali saat dirinya menjadi juara pertama Indonesian Idol musim kedua pada tahun 2005 lalu. Untuk menjadi juara Indonesia Idol, Mike saat itu harus bersaing sangat ketat dengan Judika Nalon Abadi Sihotang pada babak grand final.

Selang beberapa waktu kemudian, setelah berhasil memenangkan Indonesia Idol, Mike kembali mengikuti ajang pencarian bakat bernyanyi bertaraf internasional, Asian Idol. Dalam ajang ini, prestasi Mike sebenarnya cukup membanggakan. Ia menuai pujian dari seluruh dewan juri terkait performanya yang luar biasa, namun langkah Mike di ajang ini dihentikan oleh juara Singapore Idol musim kedua, karena kalah perolehan jumlah suara.

Selamat jalan Mike…

(ADF)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!