Resmikan Pembukaan Bakti Sosial, KASAU Kunjungi Pandeglang

MENARAnews, Pandeglang (Banten), Pelaksanaan Bakti Sosial sudah berlangsung sejak kemarin (20/07) di Kecamatan Mandalawangi dan lebih dari seribu masyarakat Pandeglang yang ikut berpartisipasi, hal ini menunjukkan bahwa masyarakat sangat antusias untuk mengikuti Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh TNI AU.

“Karya Bakti ini merupakan bagian dari hari ulang tahun TNI AU, kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun, dimana tahun lalu diselenggarakan di Kabupaten Lebak dan tahun ini diselenggarakan di Kabupaten Pandeglang,” terang Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal Agus Supriatna saat membuka kegiatan bakti sosial secara resmi di Pendopo Kabupaten Pandeglang. (21/07/2016)

Ia melanjutkan, pelaksanaan karya bakti ini bekerja sama dengan Walubi, BNI, BRI, Mandiri, dan Yayasan Kemanusiaan Indonesia, kerja sama tersebut sudah sering dilakukan jika TNI AU mengadakan suatu kegiatan.

“Keberhasilan kegiatan ini tidak luput dari partisipasi Bupati Pandeglang dan masyarakat Pandeglang yang terus memotivasi tim Angkatan Udara dalam melaksanakan tugas,” tegasnya.

Semoga, tambah Agus, pelaksanaan kegiatan ini dapat dimanfaatkan dan dijaga oleh masyarakat walaupun pada dasarnya kegiatan ini belum mampu mencukupi kebutuhan masyarakat Pandeglang.

Di tempat yang sama, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh TNI AU dan terima kasih juga kepada stakeholder dan semua pihak yang banyak memberikan bantuan.

“Mohon maaf jika ada yang tidak berkenan dalam penyambutan yang dilakukan oleh masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten Pandegang,” tutupnya.

Di akhir kegiatan, dilakukan penyerahan cinderamata oleh KASAU kepada Asda I Banten, Bupati Pandeglang, Dirut BNI 46, BRI, Mandiri, TKI, Walubi, dan Camat Mandalawangi. setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan hadiah dari Ibu Agus Supriatna kepada juara memasak dan latihan keterapilan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, berlangsung pelaksanaan Demo Terjun Payung yang dilakukan oleh prajurit TNI AU di Alun-Alun Pandeglang, demo tersebut disaksikan oleh masyarakat sekitar Alun-alun Pandeglang.

Selanjutnya, KASAU beserta rombongan menuju lokasi Bakti Sosial di Desa Panjang Jaya Kecamatan Mandalawangi. KASAU juga diagendakan untuk melakukan peresmian Mushollah dan peninjuan hasil karya bakti berupa pembangunan jembatan dan rumah ustaz serta perbaikan jalan, turap penahan tanah, gedung Majelis Taklim, Madrasah, PAUD. (IY)

Comments
Loading...