spot_img

Polresta Medan Akan Investigasi Penyebab Kebakaran

 

MENARAnews, Medan (Sumut) – Sejak siang tadi, ratusan personil Polresta Medan disiagakan di lokasi Gedung Plaza Aksara, Jalan H.M Yamin, Medan, Selasa (12/07/2016).

Setidaknya ada 190 personil yang diturunkan untuk menjaga ketertiban.

“Jadi kejadian siang sampai malam hari ini dimana Plaza Aksara terbakar sebanyak 6 lantai. Dari jajaran Polresta Medan kita menurunkan 190 personel,” katanya saat ditemui sore tadi. 

Personil dibagi ke beberapa titik penjagaan. Ada yang berjaga pemblokiran jalan, mengevakuasi jika ada korban jiwa, membantu pemadam kebakaran untuk memobilisasi mobilnya. 

Soal penyebab kebakaran, Mardiaz masih menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan Polresta Medan.

“Sementara belum bisa kita pastikan, namun keterangan yang kami dapat katanya api dari salah satu toko. Ada konsleting kulkas katanya. Itu keterangan sementara yang kami dapat,”ujarnya.

Pihaknya akan segera melakukan investigasi untuk mencari penyebab kebakaran yang menghanguskan Plaza Aksara yang sempat hits di era 90-an tersebut. 

“Tentunya akan kita lakukan investigasi oleh jajaran Polresta Medan dan dibantu oleh Polda Sumut, termasuk laboratorium forensik,” katanya. 

Mendengar tidak berfungsinya pemadam kebakaran otomatis di lokasi kejadian, Polresta Medan juga akan menelisik hal tersebut lebih lanjut.

“Masalah hydrant atau pemadam kebakaran otomatis juga akan kita telusuri kenapa bisa terjadi. Kita akan koordinasikan ke pemerintah,” pungkasnya. (yug)

{loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles