spot_img

Pedagang Aksara Minta Pemko Medan Perhatikan Nasib Pedagang

 

MENARAnews, Medan (Sumut) – Kebakaran yang melanda kios pedagang Pasar Aksara Medan hingga saat ini masih dalam proses pemadaman oleh petugas Pemadaman Kebakaran Kota Medan.

Setidaknya puluhan mobil penjinak si jago merah milik Pemko Medan dan Pemkab Deli Serdang turun ke lokasi sejak api semakin membesar pukul 12.30 WIB kemarin.

Pedagang yang seharusnya hari ini berjualan seperti biasa terlantar tidak tahu mau berbuat apa.

Melihat kondisi yang sangat memperhatikan, sejumlah pedagang siang ini Rabu (13/7/2016) mendatangi Balai Kota guna menyampaikan aspirasi kepada Walikota Medan, Dzulmi Eldin.

Pantauan MENARAnews, sekitar pukul 11.00 WIB pedagang sudah tiba dilokasi. Seorang pedagang, Lastri mengaku disarankan oleh pihak Dinas Pasar untuk menyampaikan keluhannya secara langsung kepada Walikota.

“Tadi kami disuruh Dinas Pasar kesini, langsung ke Kantor Walikota, rupanya terlantar juga kami diluar,” kesalnya.

Tidak menunggu berapa lama, perwakilan pedagang diperbolehkan masuk untuk bertemu dengan pihak Pemko Medan, belum diketahui kepada siapa mereka berdialog hingga berita ini dinaikkan.

Pedagang yang menunggu di depan gerbang Balai Kota kepada MENARAnews mengaku agar Pemko Medan perhatikan nasib mereka.

“Tolonglah diperhatikan kami pedagang ini, mau makan dari mana kami selain jualan di pasar. Gimana nanti anak kami sekolah, gak makan lagi kami. Kami kan udah bayar retribusi tiap bulan, lain lagi kebersihan” tutur Lastri.

Pedagang minta agar Pemko Medan segera bangun lapak jualan sementara agar pedagang bisa kembali berjualan.

“Kami minta lapak jualan sementara, supaya kami bisa berdagang lagi. Kalau bangun gedung baru itu kan butuh waktu lama,” pungkasnya. (Ded)

{loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles