spot_img

Pemprov Jambi Gelar Rapat Persiapan Harkopnas ke 69

MENARAnews, Jambi – Pemerintah Jambi bersama stakeholder terkait menggelar rapat koordinasi persiapan puncak Hari Koperasi Nasional ke 69 di Kota Jambi (14/7/2016). Rakor dipimpin langsung oleh Ridham Priskap, Sekretaris Daerah Prov. Jambi dihadiri oleh unsur terkait dan masing-masing seksi dalam kepanitiaan Harkopnas ke 69.

Rapat ini merupakan rapat pemantapan lanjutan, dimana sebelumnya telah diadakan rapat di Kementerian Koperasi dan UKM di Jakarta pada 29 Juni 2016. Di dalam rapat dipaparkan draft agenda acara Harkopnas, dan pemaparan kesiapan masing-masing seksi panitia acara.

Runtutan acara harkopnas dimulai dari tanggal 19 Juli 2016 berupa kegiatan gladi kotor persiapan, dilanjutkan tanggal 20 Juli 2016 dengan acara jalan santai, bakti sosial ke 3 panti asuhan, kunjungan ke desa korban bencana kebakaran dan desa prasejahtera dan dilanjutkan acara seminar nasional.

Kegiatan puncak Harkopnas 69 dilaksanakan tanggal 21 Juli 2016 dihadiri langsung oleh Presiden RI dan dilanjutkan dengan peresmian bandara sultan Thaha yang baru.

Pada hari puncak harkopnas juga akan dilaksanakan MoU antara Menteri Koperasi dan UKM dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tentang pengembangan biaya sektor UMKM serta kerjasama lembaga jasa keuangan dengan koperasi dan kuasa pengguna anggaran KPA dengan 7 bank penyalur kur. Sekaligus dilanjutkan dengan acara pemberian penghargaan bakti koperasi dan koperasi berprestasi yang akan diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM serta penyematan satya lencana pembangunan dan satya lencana. (DU) {loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,050PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles