spot_img

Pembobolan ATM Bank Papua

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Papua yang berada di seberang Jln. Markas Koramil Abepura, pagi tadi dibobol maling. Kepala Cabang Bank Papua wilayah Abepura, Andreas Baunik kepada wartawan mengatakan, pihaknya mengetahui ATM tersebut dibobol maling atas informasi nasabah yang saat itu hendak mengambil uang di mesin ATM.

“Pagi tadi, ada nasabah yang hendak mengambil uang di ATM, namun melihat mesin dalam kondisi terbongkar, maka nasabah tersebut melaporkan kepada kami, selanjutnya kami laporkan ke Polisi,”katanya, Selasa (26/7/16).

Terkait kondisi uang yang ada di dalam mesin, dikatakan, bahwa uang yang ada di dalam mesin tersebut kondisinya masih aman,dikatakan, untuk membuka mesin ATM tersebut, tidak semudah yang dipikirkan orang, karena banyak pengamannnya.

“Mesinnya saja yang rusak, namun uangnya kami pastikan masih utuh, karena pengamannya banyak, tidak semudah yang dipikirkan pencuri,” ujarnya.

Atas hal itu, pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan pihak Kepolisian yang telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara.

“Sudah di lakukan olah TKP oleh Polisi,kita tunggu hasilnya, karena kan ada CCTV yang nantinya diperiksa. Kita harap pelakunya dapat segera di tangkap,” katanya.

Dikatakan, kejadian pembobolan ATM bank Papua sudah kali ketiga terjadi, dengan modus yang mirip dengan kejadian terdahulu.

“Pelaku mencabut kabel data di mesin ATM, pelaku juga mengarahkan CCTV ke arah berbeda, pelaku juga memecahkan lampu yang ada di sekitar mesin ATM, ini hampir sama dengan kejadian sebelumnya, pelaku sepertinya sudah pernah melakukan pencurian mesin ATM, tapi tetap tidak akan berhasil, karena ATM ini pengamannya banyak,” tuturnya.

Sementara, terkait jumlah uang yang ada di mesin ATM tersebut, dikatakannya, maksimal pengisian uang di mesin ATM mencapai 1 Miliar, namun saat ini,mesin hanya diisi sejumlah ratusan juta rupiah.

“Biasanya bisa menampung  1 miliar, namun belakangan kami hanya mengisi ratusan juta rupiah,” ujarnya. (Surya).

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles