Pelepasan Peserta Jumbara Perwakilan Tulang Bawang Barat

MENARAnews, Lampung – Dalam rangka mengikuti kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Nasional yang dilaksanakan setiap 4 (empat) tahun sekali, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulang Bawang Barat ikutserta mewakili Provinsi Lampung dalam acara yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pangkajene Kepulauan, Sumsel tersebut. Perwakilan PMI Tulang Bawang Barat dilepas oleh Asisten I Pemkab Tulang Bawang Barat, Agus Subagiyo di Markas PMI setempat pada hari ini, Selasa (19/7/2016) pukul 09.00 WIB.

Para peserta Jumbara perwakilan Tulang Bawang Barat akan membawa misi memperkenalkan budaya Tulang Bawang Barat di level nasional. “Kepada adik-adik sekalian kami titipkan nama baik Tulang Bawang Barat sesuai dengan keahlian masing-masing karena adik-adik sekalian ini memiliki kemampuan dan terpilih dalam seleksi yang dilakukan oleh PMI beberapa waktu lalu” ujar Agus Subagiyo saat memberikan sambutan pelepasan peserta Jumbara.

Selain itu, pihak sekolah juga mendukung pelaksanaan kegiatan tersebit dengan memberikan kelonggaran dalam absen para peserta Jumbara sehingga para peserta Jumbara tetap dianggap mengikuti pelajaran meskipun tidak berada di sekolah. “Peserta Jumbara tidak dialfa, tidak dikasi keterangan sehingga kategorinya masuk karena pembelajarannya dilakukan di Sulawesi. Oleh karena itu, jika nantinya para wali murid menemukan di sekolahnya tidak seperti itu dapat melaporkannya kepada kami” tegasnya.

Agus Subagiyo juga menghimbau kepada para peserta Jumbara yang berasal dari tingkat SD hingga SMA untuk menjaga kesehatan dan keselamatannya. “Kesehatan harus dijaga bener, kalau waktunya istirahat ya istirahat, kalau ada kegiatan ikuti kegiatan, jangan terlalu banyak begadang, sehingga kegiatan yang dilaksanakan menghasilkan manfaat” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Utama PMI Tulang Bawang Barat yang juga merupakan pendamping peserta Jumbara, Wawan Hidayat menjelaskan terkait jadwal kegiatan yang akan diikuti oleh peserta Jumbara. “Adik-adik peserta Jumbara nantinya akan melakukan pelatihan terlebih dahulu di Provinsi hingga 22 Juli 2016, kemudian tanggal 23 Juli akan berangkat dari Bandara Raden Inten II Lampung ke Sulawesi Selatan dan akan melaksanakan kegiatan disana hingga 2 Agustus 2016” ungkapnya.

Dari kegiatan tersebut diharapkan para peserta PMI yang merupakan anggota PMR sekolah dapat mengaktifkan PMR di sekolahnya dan mengaplikasikan serta menularkan ilmu yang didapatkannya kepada teman-temannya.

Selain itu, Kepala Markas tersebut memberikan motivasi dan kata mutiara kepada para peserta Jumbara yaitu “manusia ketika kehilangan rasa kemanusiaan tak ubahnya seperti binatang yang cerdas oleh karena itu PMI menjaga rasa kemanusiaan tersebut sehingga mereka tetap menjadi manusia seutuhnya” ujarnya.

Adapun peserta Jumbara perwakilan Tulang Bawang Barat yaitu :

  1. Talita Dwi Ulima Zasa dari SDN 1 Murni Jaya
  2. Rando Hendrat M dari SDN 1 Murni Jaya
  3. Fiky Fareza dari SDN 2 Margo Mulyo
  4. Dhila Aprilianti dari SMPN 1 Tumijajar
  5. Herliando Sianturi dari SMPN 1 Tumijajar
  6. Septi Setianingsih dari SMAN 2 Tumijajar
  7. Tomy Saputra Jaya dari SMK WHM

(RZ)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,034PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles