spot_img

Pantau Pelayanan Arus Mudik 2016, Menteri Perhubungan Kunjungan Kerja Ke Pelabuhan Merak

MENARAnews, Kota Cilegon (Banten) – Memasuki waktu mudik Lebaran 2016, pihak pemerintah terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar masyarakat aman dan nyaman selama mudik. Tak ketinggalan, kali ini Menteri Perhubungan RI Ignasius Jonan melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan ASDP Merak dalam rangka memantau pelayanan arus mudik 2016.

“Pelabuhan Penyeberangan Merak-Bakauheni merupakan pintu gerbang utama yang menghubungkan antara Pulau Jawa dan Pulau Sumatera yang kerap kali ramai dilalui oleh kendaraan dan penumpang,” ungkap Jonan.

Ia menambahkan, Pelabuhan penyeberangan Merak-Bakauheni akan terus mengalami peningkatan seiring dengan berkembanganya jumlah penumpang dan kendaraan barang yang melintas. Namun, masih kerap terjadi kemacetan khususnya pada hari libur dan arus mudik sehingga diperlukan solusi yang dapat meminimalisir kemacetan mengingat Pelabuhan Penyeberangan Merak-Bakuheni sangat vital bagi pergerakan arus barang.

“Perlu dilakukan peningkatan fasilitas terhadap Kapal Motor Penyeberangan yang melayani pelayaran Merak menuju Bakauheni agar kenyamanan dan keselamatan para penumpang terjamin,” ujarnya.

Ia menegaskan, faktor keselamatan merupakan prioritas utama dan hal itu tidak dapat ditoleransi, jangan hanya memikirkan sampai tujuan dengan cepat, tetapi keselamatan juga harus dipikirkan. (IY)

{loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles