spot_img

Mahasiswa Minta Ketua STAIN Al-Fatah Diganti

 

MENARAnews, Jayapura (Papua) РPuluhan civitas akademika Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN Al-Fatah) melakukan aksi demo meminta ketua STAIN DR. Idrus Alhamid, S.Ag segera di ganti.

“Kepemimpinan yang ditarapkan di Kampus ini menggunakan sistem oteriter dimana Mahasiswa tidak bebas menyampaikan aspirasi dan tidak sesuai aturan yang berlaku dalam sistem Kampus. kami mahasiswa diintimindasi dalam menyampaikan aspirasi yang sudah menjadi hak kami sebagai mahasiswa,” kata Yusuf Alkatiri Kordinator aksi saat di temui di Kampus STAIN Al-Fatah, Kamis, (14/7/2016).

Menurutnya, kebijakan yang di ambil di kampus ini memang sudah otoriter karena setiap kali kami merasa di intimidasi dengan kebijakan-kebijakan yang di buat oleh Kampus. beberapa kali kami audiens dengan para pengambil kebijakan di kampus ini namun hasil dari audiens itu tidak perna di gubris atau di tindak lanjut. Dan apa yang menjadi inspirasi selama ini tidak pernah di jawab. Kemudian kami melihat sistem pemilihan senat yang seharusnya ini menjadi pesta demokrasi mahasiswa diambil alih oleh Ketua STAIN Al-Fatah, dia menunjuk langsung tanpa sepengetahuan mahasiswa.

“Pemilihan ketua senat ini kan merupakan representatif dari mahasiswa yang seharusnya di pilih oleh mahasiswa tapi tidak perna terjadi di kampus ini, tapi di tunjuk langsung. Dan kami merasa ini sebuah pembunuhan karakter terhadap mahasiswa, karena banyak mahasiswa yang mau maju menjadi pemimpin yang, artinya tidak ada proses demokrasi di kampus ini,”katanya.

Umar Werfete yang juga selaku dosen di kampus STAIN Al-Fatah mengatakan bahwa selama ini aktifitas Perkuliahan tetap berjalan, namun banyak persoalan-persoalan yang terjadi di kampus ini, seperti pemilihan ketua Senat yang seharusnya di pilih melalui forum rapat senat, tetapi yang terjadi adalah penunjukan langsung.

“Saya sudah melakukan beberapa langkah dan memberikan masukan namun tidak di gubris hingga selama 10tahun ini terkesan didiamkan,”ucapnya.

Ditempat yang sama Ketua Majelis Wali Amanah STAIN Al-Fatah, Thaha Alhamid menyampaikan bahwa, Senin (18/7)mendatang saya akan berangkat ke Jakarta untuk membawa aspirasi ini dan menyampaikan ke Menteri Agama.

“Saya juga prihatin dengan kondisi ini, tapi yang menentukan nanti adalah menteri agama, saya hanya menyampaikan mengenai apa yang menjadi aspirasi Mahasiswa STAIN Al-Fatah,”katanya. (Surya)

{loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles