spot_img

Luar Biasa Perjuangan KPU Pandeglang Demi Mensukseskan Pilgub Banten 2017

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Berbagai upaya yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Pandeglang untuk mensukseskan penyelenggaraan Pilgub Banten 2017, salah satunya adalah perekrutan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 35 Kecamatan yang berada di Kabupaten Pandeglang.

“Sesuai dengan tahapan yang ditetapkan oleh KPU Provinsi, agenda selanjutnya setelah pelantikan anggota PPK adalah anggota PPK melakukan penelitian administrasi terhadap berkas pendaftaran calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) dimana agenda tersebut dilaksanakan pada 16-17 Juli 2016,” ujar Komisioner KPU Pandeglang Ida Jahidatulfalah saat diwawancarai Wartawan MENARAnews usai Pelantikan Anggota PPK di Aula Wisma PKPRI Kabupaten Pandeglang. (14/07/2016)

Setelah pelantikan, lanjut Ida, anggota PPK mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Banten, Panwas Kabupaten Pandeglang, dan Komisioner KPU Kabupaten Pandeglang.

“Selanjutnya kami akan memberikan pembekalan tambahan bagi anggota PPK dari semua Komisioner KPU Kabupaten Pandeglang, Kita lebih menitikberatkan pada pembinaan SDM terkait dengan asas-asas dan nilai-nilai yang harus dijunjung tinggi termasuk kode etik penyelenggara” tambahnya.

Selama proses perekrutan anggota PPK, kendala yang dialami berupa waktu yang mepet sehingga diperlukan kerja keras, pihaknya mengakui waktu untuk melakukan perekrutan anggota PPK sangat terbatas karena wilayah Kabupaten Pandeglang yang begitu luas mencapai 35 Kecamatan.

“Kita harus mewawancarai 40 orang dalam sehari dengan durasi waktu yang ditentukan sekitar 15 menit, saya aja mewawancarai calon anggota PPK dari 4 kecamatan mulai jam 08.00 pagi sampai jam 11 malam pada hari pertama,” pungkasnya.

Begitu juga besoknya (hari kedua tes wawancara), pihaknya mewawancarai calon anggota PPK dari tiga Kecamatan hingga sore kemudian dilanjutkan dengan Rapat Pleno (hingga larut malam) karena hasilnya harus diumumkan esok hari.

Ia berharap, untuk tahapan selanjutnya agar waktu yang diberikan lebih longgar agar pihak penyelenggara memiliki waktu untuk beristirahat. (IY)

 

{loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles