Lanud Iskandar Gelar Aksi Donor Darah

MENARAnews, Pangkalan Bun – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti ke-69 TNI AU, Lanud Iskandar menggelar kegiatan donor darah di Poliklinik TNI AU Lanud Iskandar (28/07/2016) dengan melibatkan seluruh jajaran Lanud Iskandar dan warga sekitar.

Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Iskandar Pangkalan Bun, Letkol Pnb Ucok Enrico Hutadjulu mengatakan, kegiatan donor darah ini sangat efektif untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) agar ketersediaan darah tidak menipis.

“Sulit dicari karena mungkin kurang tidur atau ada penyakitnya, makanya kita mencari sebanyak-banyaknya, tapi lingkungan internal Lanud dan Desa Pasir Panjang saja,” ujar Danlanud.

Letkol Ucok juga menyebut kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bakti ke-69 TNI AU akan berlanjut pada acara ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Indra Pura Pangkalan Bun serta makam Pejuang TNI AU di Pemakaman Raja Kesultanan Kutawaringin pada 29 Juli 2016 esok.

“Kita juga ziarah ke makam Istana Kuning, karena keluarga Istana Kuning ini ikut dalam perjuangan waktu itu ikut memperjuangkan Kalimantan Tengah ini pada saat masalah di Kalimantan Barat itu,” jelas Danlanud.

Danlanud melanjutkan, peringatan Hari Bakti 29 July ini sejarahnya eksistensi pada tahun 1946 TNI dibilang pada zaman dahulu merupakan tentara separatis oleh Belanda. Pada saat itu lah bahwa suatu negara pemerintahan itu ada diliha dari wilayah pemerintahan, kemudian dilihat juga pemerintahannya dan pertahanannya.

“Sore harinya itu dakota VT CLA yang didalamnya ada Pak Abdurahman Saleh dan Pak Aji Sucipto yang ditembak oleh Belanda, padahal itu misi kemanusiaan, itulah sejarah kita sebagai Hari Bakti,” ungkapnya. (Riz)

Editor : Raudhatul N.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,034PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles