Lagi.. Kali Ini Menhub Kunker Ke Pelabuhan Merak Pantau Arus Balik

MENARAnews, Kota Cilegon (Banten) – Tidak terasa musim liburan hampir usai dan arus balik sudah mulai meningkat mengingat hari senin masyarakat akan beraktivitas seperti biasanya. Situasi arus balik tersebut dipantau langsung oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan di Bakaheuni (Lampung) dan Pelabuhan Merak. Seperti yang dilakukan sebelumnya, Jonan telah memantau situasi arus mudik di Pelabuhan Merak. (2016/07/10)

“Hingga saat ini, kondisi arus balik dari Bakaheuni – Pelabuhan Merak masih relatif normal,” ungkap Menteri Perhubungan RI Ignasius Jonan saat kunjungan kerja ke Pelabuhan Merak.

Ia menegaskan, hingga saat ini belum ada permasalahan yang berat selama pelaksanaan arus mudik dan arus balik pada jalur Pelabuhan Merak – Bakaheuni. Selain itu, kepadatan arus balik tidak sama dengan kepadatan pada saat arus mudik karena masyarakat ingin melaksanakan lebaran bersama di kampung halaman sehingga sehari sebelum lebaran sudah harus tiba di tempat tujuan.

“Macet panjang tidak akan terjadi karena arus balik dijamin akan berjalan lancar walaupun terjadi peningkatan jumlah penumpang dan kendaraan. Hal tersebut dikarenakan sebagian pemudik masih tetap berlibur mengingat liburan sekolah akan berakhir pada 18 Juli 2016. Untuk itu, diperkirakan arus balik akan tetap berlangsung hingga liburan sekolah berakhir,” pungkasnya.

Pihaknya menghimbau kepada aparatur terkait untuk mewaspadai arus balik dan sesegera mungkin menyiapkan jalur alternatif apabila terjadi penumpukan kendaraan ataupun penumpang yang akan kembali.

Pada saat kunjungan, Menhub meninjau lokasi tempat turunnya para penumpang dan melihat volume kendaraan Pelabuhan Merak. Selanjutnya Menhub beserta rombongan melanjutkan peninjauan ke Pelabuhan Bakaheuni dengan menggunakan Kapal Motor Penumpang (KMP) Batu Mandi. (IY)

{loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,036PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles