Kunjungan Ke Banten, Mentan Amran Beri Bantuan Untuk Kelompok Tani

MENARAnews, Kabupaten Serang (Banten) – Dalam rangka mewujudkan swasembada pangan nasional, pihak pemerintah berupaya membantu para petani dengan cara memberikan bantuan agar produktivitas petani dapat meningkat. Kali ini, Menteri Pertanian memberikan bantuan kepada Kelompok Tani yang ada di Kecamatan Tanara. (19/07/2016)

“Saya senang dan bahagia daoat berkunjung di Kecamatan Tanara ini,” ujar Menteri Perrtanian (Mentan) Amran Sulaiman saat kunjungan kerja ke Kabupaten Serang dalam rangka pencanangan gerakan tanam padi demi mewujudkan swasembada pangan nasional.

Ia mengungkapkan, dalam rangka mencapai swasembada pangan nasional, diperlukan penyampaian teknologi dan informasi kepada petani agar hasilnya lebih efektif. Selain itu, peranan Kelompok Tani perlu ditingkatkan dengan didukung oleh perhatian dari pemerintah daerah baik kabupaten maupun provinsi.

“Untuk mendukung suksesnya ketahanan pangan, pemerintah memberikan 10 unit Pompa air dan 5 unit traktor untuk kelompok tani, diharapkan bantuan tersebut dapat membuat saluran air mengairi pertanian dan kraktor sebagai alat untuk tanam padi,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menuturkan, Kabupaten Serang tetap akan menjadi lumbung padi sebagai wilayah swasembada pangan nasional. Oleh karena itu, kepada semua penyuluh pertanian diharapkan mampu meningkatkan kinerjanya untuk mencapai swasembada pangan yang ada di wilayah Kabupaten Serang.

“Semoga kunjungan Bapak Mentan Amran ke Kecamatan Tanara dapat menambah semangat dan produktivitas para gapoktan, semoga hari ini menjadi awal bagi suksesnya pencanangan gerakan tanam padi demi mewujudkan swasembada pangan nasional di Indonesia, terutama di Kabupaten Serang,” tukas Tatu.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Serang juga mengusulkan kepada Menteri Pertanian untuk dilakukan pembangunan gardu listrik untuk penyedotan air dari Sungai Ciujung yang selanjutnya disalurkan ke sawah petani. (IY)

Comments
Loading...