http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Komisioner KPU RI : KPU Rancang PKPU Untuk Cegah Politik Uang

DKI Jakarta, Menaranews – Ida Budhiati, Komisioner KPU RI menganggap UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah masih memiliki celah untuk melakukan praktik money politic (politik uang).

Ida pada saat acara “Catatan Terhadap Ketentuan Politik Uang di Dalam Revisi Kedua UU Pilkada” mengatakan terdapat perubahan menjadi lebih baik dalam UU Pilkada, namun masih memiliki celah untuk melakukan praktik money politic.

“UU Pilkada mengalami perubahan kearah perbaikan, namun masih memiliki potensi pelanggaran” ujar Ida di Ruang Profesor Suherman Fakultas Hukum Universitas Trisakti.

Celah yang dimaksud terdapat dalam pasal 73 ayat (1), dalam penjelasan pasal 73 ayat (1) tersebut dinyatakan yang tidak termasuk “memberikan uang atau materi lainnya” meliputi pemberian biaya makan minum peserta kampanye, biaya transport peserta kampanye, biaya pengadaan bahan kampanye pada pertemuan terbatas dan/atau pertemuan tatap muka dan dialog, dan hadiah lainnya berdasarkan nilai kewajaran dan kemahalan suatu daerah yang ditetapkan dengan peraturan KPU.

Hal tersebut mendorong KPU untuk mengeluarkan PKPU, sehingga dapat meminimalisir peluang praktik money politic dalam pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2017 mendatang.

“Biaya makan, minum dan transportasi dilarang diberikan dalam bentuk uang. Paslon dapat memfasilitasi mobil atau bus kepada peserta kampanye yang akan hadir, sehingga tidak memberikan uang” Tegas Ida. (RF)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,134PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.