spot_img

Kodam II/SWJ Terima Penghargaan Dari Bakornas GMDM Untuk Dedikasinya Dalam Memerangi Narkoba

MENARAnews, Palembang (Sumsel) – Kodam II/SWJ menerima penghargaan dari Badan Koordinasi Nasional Garda Mencegah dan Mengobati (Bakornas GMDM) DPD Sumsel atas prestasi, sumbangsih, pengabdian, dan dedikasi nyata dalam perang terhadap Narkoba di lingkungan Kodam II/SWJ khususnya dan Provinsi Sumsel pada umumnya. Sertifikat penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Bakornas GMDN Sumsel Bambang Fahidin Eka Putra, Rabu (13/7) di Rumah Dinas jabatan Pangdam II/SWJ.

Ketua Bakornas GMDM DPD Sumsel dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa penghargaan ini diberikan kepada Kodam II/SWJ atas berbagai program, kegiatan, dan implementasi serta kontribusi nyata dalam pemberantasan penyalahgunaan Narkoba di wilayah Sumsel khususnya, dan Sumbagsel pada umumnya.

Ketua Bakornas GMDM DPD Sumsel, yang didampingi salah satu stafnya mengatakan bahwa Bakornas GMDM DPD Sumsel, yang merupakan mitra Badan Narkotika Nasional (BNN) menilai bahwa Kodam II/SWJ merupakan salah satu institusi yang memiliki komitmen yang sangat tinggi dan memberikan kontribusi yang besar dalam perang terhadap Narkoba.

“Kodam II/SWJ telah melakukan berbagai langkah nyata dalam pemebrantasan narkoba, seperti dengan melakukan penandatanganan pakta integritas bagi seluruh prajurit dan PNS Kodam II/SWJ, malakukan tes urine secara mendadak, sidang percepatan terhadap kasus narkoba, pemecatan terhadap oknum prajurit yang terlibat narkoba, pemasangan spanduk perang narkoba di lingkungan satuan dan lokasi umum yang strategis serta berbagai aksi nyata lainnya,” ujar Bambang.

Sementara itu, Mayjen TNI Purwadi Mukson (mantan Pangdam II/SWJ, yang saat ini menjabat Danpusterad) dengan didampingi Waasintel Kasdam II/SWJ Letkol Inf. Haryantana, Wakapendam II/SWJ Letkol Inf. Paiman, dan Dandenmadam II/SWJ Letkol Inf. Rachmad menyampaikan terimakasih atas apresiasi tersebut. Penghargaan tersebut menurut Mayjen TNI Purwadi Mukson merupakan komitmen dan kontribusi seluruh prajurit dan PNS satuan jajaran Kodam II/SWJ dalam memerangi Narkoba.

Mayjen TNI Purwadi Mukson juga menambahkan bahwa apa yang telah dilakukan selama ini dalam memerangi Narkoba bukan untuk mencari penghargaan, namun adalah untuk menindaklanjuti perintah dan kebijakan Pimpinan TNI/TNI AD untuk memerangi dan melakukan pembersihan terhadap penyalahgunaan Narkoba.

“Untuk memerangi Narkoba yang sudah memprihatinkan ini tentu perlu kesungguhan, komitmen dan aksi nyata serta peran serta kita semua,” pungkasnya. (AD)

{loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,042PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles