spot_img

Kebakaran Plaza Aksara, Sisi Kanan Bangunan Runtuh Nyaris Makan Korban

 

MENARAnews, Medan (Sumut) – Setelah hangus dilalap api, bagian kanan gedung Plaza Buana Aksara (dekat pos Polisi) ambruk. Bagian tersebut ambruk sekitar pukul 09.00 WIB.

Keterangan Udin Hasibuan, seorang petugas pemadam kebakaran, pada saat kejadian terdapat petugas yang sedang memadamkan api.

“Pas ambruk tadi, kami sekitar sepuluh orang termasuk saya ada di bawah. Hampir aja kami (petugas) yang jadi korban,” katanya, Rabu (13/07/2016) diblokasi kejadian.

Tak hanya petugas, beberapa orang awak media juga hampir tertimpa reruntuhan. Seperti penuturan Viki, Cameramen TV Nasional hampir tertimpa reruntuhan saat mengambil gambar proses pemadaman.

“Tadi kami di bawah, ngambil gambar, gak lama runtuh gedungnya, langsung lari kami tadi,” tutur Viki kepada¬†MENARAnews.com.

Pemadam Kebakaran sudah berjibaku selama hampir 24 jam untuk memadamkan api. Namun, kepulan asap hitam masih membumbung tinggi. 

“Kita masih lakukan pemadaman, hingga sekarang api masih ada di dalam, di tengah pusat apinya,” kata Udin

“Kalau semalam kita terkendala asap, hingga tadi malam kita tetap lakukan pemadaman,” ujar udin lagi.

Pantauan hingga pukul 11.00 WIB, pemadam silih berganti melakukan pendinginan dari luar gedung. Belum ada korban jiwa dilaporkan atas kebakaran dahsyat tersebut.

“Hingga kini belum ada korban jiwa. Pedagang juga belum ada melaporkan ada keluarga atau rekannya yang menjadi korban,” pungkasnya. (Yug)

{loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles