HUT Adhyaksa ke-56, Kejatisu Berikan Pengobatan Gratis Kepada Ratusan Warga Kurang Mampu

MENARAnews, Medan (Sumut) – Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) berikan pengobatan gratis kepada 500 orang masyarakat kurang mampu dalam rangka HUT Adhyaksa ke-56, Rabu (19/7/2016) di Jalan Taruma Kampung Kubur, Kelurahan Petisah, Kecamatan Medan Petisah.

Pengobatan gratis ini dibuka oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Baginda Polin Lumban Gaol SH didampingi Asisten Intelijen Kejatisu, Nanang Sigit Yulianto SH MH serta Asisten Tindak Pidana Khusus Kejatisu, DR Asep Nana Mulyana SH MHum, Kajari Medan Olopan Nainggolan, SH serta Kajari Belawan, M Syarifuddin SH MH.

Wakajatisu, Baginda Polin Lumban Gaol dalam sambutanya bilang hari ulang tahun Kejaksaan tiap tahunya selalu diselingi dengan kegiatan bhakti sosial dan hal ini merupakan salah satu wujud nyata korps Adhyaksa sebagai bakti sosial terhadap masyarakat.

“Men sana in corpore sano bahwa didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, maka kita mengharapkan agar masyarakat selalu sehat dan terbebas dari segala penyakit. Tentunya dari kegiatan ini akan membuat Indonesia sehat dan masyarakat sejahtera,” kata Baginda.

Samsung Baginda lagi, dalam rangka ulang tahun Kejaksaan ke-56 tentunya tidak hanya ingin melaksanakan acara seremonial semata tetapi harus dapat memanfaatkan momen melalui kegiatan yang nyata seperti acara pengobatan gratis. Hal itu dinilai dapat mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat.

Sebelumnya pada Senin (18/7/2016) Kejatisu beserta jajarnya telah laksanakan kegiatan sosial ke Yayasan Panti Asuhan Rafael Jalan Rotan IX Nomor 4 Perumnas Simalingkar dan Yayasan Amal Sosial Jamiyatul Washliyah Jalan Ismaliyah nomor 82 Medan Area dengan memberikan sumbangan dalam bentuk sembako.

Masyarakat yang menerima tersebut diantaranya warga Kampung Kubur sebanyak 250 orang  dan sisanya kepada warga lain yang didata.

Pihak medis yang terlibat pada kegiatan ini yakni dari tim Medis Klinik Kejatisu, Dokter dari Rumah Sakit Materna Medan serta tim Medis dari Dinas Kesehatan Kota Medan.

Nuranini (65) seorang warga Jalan S Parman usai diperiksa sebut bahwa kegiatan ini dirasa baik sekali karena sangat membantu masyarakat yang kurang mampu yang memiliki keluhan kesehatan.

“Kalau bisa kegiatan ini dapat dilakukan rutin tiap bulanya sehingga kita masyarakat dapat terbantu khusunya para lansia” ucapnya usai menerima obat dari tim medis. (Ded)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,036PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles