spot_img

Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran, Tengku Erry Sidak Kantor SKPD

 

MENARAnews, Medan (Sumut) – Hari pertama masuk kerja pasca libur Hari Raya Idul Fitri, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi kunjungi beberapa kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprovsu, Medan, Senin (11/7/2016).

Dalam kunjungannya, Erry bilang inspeksi mendadak (sidak) bertujuan untuk memantau tingkat kehadiran aparatur sipil negara setelah libur panjang lebaran.

Adapun kantor instansi yang dikunjungi Erry adalah kantor Badan Kesbangpolinmas Sumut, Dinas Pendidikan Sumut, Samsat Medan Utara.

Saat ditanya persentasi kehadiran pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), Erry belum bisa memastikan angka riilnya, namun dari pantauan di lapangan Erry sebut mendekati 98 persen.

“Nanti Sekda yang akan laporkan, tapi kalau dari beberapa SKPD yang saya datangi tadi kondisinya di atas 96 sampai 97 persen,” ujar Erry di Kantor Badan Kesbangpolinmas Sumut, Jalan Gatot Subroto Medan.

Tengku Erry berharap tidak ada lagi PNS yang memperpanjang libur. Sebab kata Erry para PNS telah diberi libur panjang selama Hari Raya Idul Fitri 1437 H tahun ini.

Erry sebut tahun lalu tercatat 78 orang tidak hadir dari 6.612 orang ASN yang berada di Ibu Kota Provinsi Sumut. Masih kata Erry, itu berbeda dengan jumlah PNS yang ada di UPT (Unit Pelaksana Tugas) kabupaten dan kota dengan total 11.838.

“Alhamdulillah dari hasil sidak yang kami lakukan tadi ke sejumlah kantor SKPD, kehadiran kita lebih baik dari tahun lalu. Namun demikian, kita berharap tidak ada lagi ASN yang memperpanjang liburannya. Karena kita sudah diberi waktu libur lama selama sepuluh hari, atau cuti Lebaran terpanjang dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Erry.

Lebih lanjut, saat dimintai keterangan Sekretaris Daerah Pemprovsu, Hasban Ritonga yang juga melakukan sidak ke beberapa kantor SKPD Pemprovsu bilang ada peningkatan jumlah kehadiran ASN Pemprov Sumut pada hari pertama kerja dibanding libur lebaran tahun lalu.

Hasban sebut dari 6.612 PNS di lingkungan Pemprov Sumut yang terdata bekerja di wilayah ibu kota provinsi, hari ini hadir sebanyak 6.544 PNS.

“Tadi laporan disiplin ada meningkat walaupun belum signifikan. Kalau tahun lalu 78 orang tidak hadir, sekarang menjadi 68 orang. Hanya sekitar 1,04 persen, ada perbaikan,” beber Hasban saat memberikan kata sambutan pada acara halal bi halal bersama para PNS Pemprov Sumut di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Senin (11/7/2016). (Ded)

{loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles