Hadiri Ramah Tamah dan Halalbihalal, Menkopolhukam Kunjungi Banten

MENARAnews, Kota Serang (Banten) – Tidak henti-hentinya Provinsi Banten dikunjungi oleh para pejabat negara, setelah dikunjungi dua kali oleh Presiden Jokowi dan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, kali ini Provinsi Banten dikunjungi oleh Menkopolhukam Jenderal Tni (Purn) Luhut Pandjaitan, kunjungan berlangsung di Pendopo Gubernur Banten. (22/07/2016).

“Jika dilihat dari sisi keamanan, saat ini Indonesia relatif aman karena sinergi dari instansi Polri, TNI, BIN, dan BNPT,” ungkap Menkopolhukam Jenderal Tni (Purn) Luhut Pandjaitan saat menyampaikan sambutannya.

Ia menambahkan, sikap Pemerintah Indonesia dalam menghadapi suatu permasalahan dapat dikatakan cukup tepat dan bijak. Oleh karena itu, mari kita bangun Indonesia agar menjadi lebih baik lagi.

“Permasalahan yang dialami oleh NKRI saat ini adalah adanya kelompok-kelompok yang masuk ke Indonesia melalui Malaysia, Vietnam, Filipina dan Negara Asia lainnya. Melihat kondisi ini, perlu dilakukan peningkatan kewaspadaan dan koordinasi dalam menjaga keamanan global,” tukasnya.

“Kita bersyukur memiliki Presiden Joko Widodo yang mampu memberikan berani, menghindari terima uang, tauladan dalam setiap kehidupan. Sikap seperti ini perlu dikembangkan oleh Provinsi Banten,” tegasnya.

Luhut menghimbau, kita harus bekerja satu tim dan tidak boleh ada perbedaan, dan yang paling penting adalah tidak mempidanakan kebijakan karena kebijakan adalah langkah-langkah Presiden yang harus didukung.

“Kejahatan narkoba merupakan ancaman yang harus dimusnahkan karena dampak narkoba sudah banyak diarasakan oleh masyarakat bahkan menyebabkan kematian,” pungkasnya.

Ia melanjutkan, apabila kita biarkan narkoba merajalela, maka akan merusak penerus bangsa kita.  Untuk itu, mari kita bersenergi membantu Pemerintah agar menjadikan Indonesia lebih Baik tanpa narkoba.

Ia menuturkan, Provinsi Banten memiliki potensi yang luar biasa sehingga menyebabkan banyak tenaga kerja dari Cina yang dipekerjakan.  “Kita jangan sampai dijajah oleh orang-orang luar negeri, kita harus tingkatkan pendidikan karena dengan pendidikan yang baik akan menjadikan Indonesia menjadi negara yang berkualitas,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Gubernur Banten Rano Karno mengatakan, situasi Provinsi Banten menjelang dan pasca lebaran berjalan dengan aman dan lancar walaupun terjadi kemacetan di wilayah Anyer dan Carita mengingat kedua wilayah tersebut merupakan daerah wisata.

“Provinsi Banten akan menyelenggarakan Pilgub 2017 mendatang, maka diharapkan masyarakat Banten mengawal dan ikut terlibat dalam mensukseskan Pilgub tersebut,” ujar Rano. (IY)

Comments
Loading...