spot_img

Habib-Darwan Bersikeras Maju, PAN Terhambat Tentukan Ketua

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Tengah dalam hasil rapat musyawarah yang dilaksanakan Kamis (14/07/2016) di Kantor DPW PAN Kalteng Jl. Tingang Kota Palangka Raya kemarin, belum bisa menghasilkan kesepakatan yang akan menduduki sebagai Ketua DPW PAN Kalteng periode 2016-2021.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Demisioner PAN Kalteng, Ade Supriadi saat ditanya terkait hasil musyawarah yang dihadiri lima formatur yakni, Habib Said Ismail, Darwan Ali, Ade Supriadi, Mahbub Indra Pratama, dan Arif Rinco Norkim.

“Memang dari awal mempertemukan lima formatur ini agak sulit, dan sempat tertunda lama karena kesibukan masing-masing. Dan intinya rapat sudah selesai dengan hasilnya kami belum berhasil memutuskan siapa salah satu nama dari lima formatur sebagai ketua DPW PAN Kalteng,” jelas Ade diwawancarai Jum’at (15/07/2016) di Palangka Raya.

Meski belum ada keputusan terkait yang akan menduduki ketua DPW, untuk pengurus lain, lanjutnya, sudah dibentuk dan disusun. Hal ini juga sudah sesuai dengan arahan yang disampaikan oleh Ketua Umum PAN Pusat Zulkifli Hasan kepada pengurus DPW PAN Kalteng.

Dari laporan pengurus yang nantiĀ  disampaikan kepada DPP PAN Pusat, struktur kepengurusan sudah dibentuk, hanya saja untuk nama Ketua DPW masih dikosongkan dengan memberikan ketetangan (A/B).

“Kalau saya secara pribadi memang dari awal sudah mengiklaskan siapa nama yang maju, saya dukung. Kuncinya kemarin adalah pak Darwan Ali sama Pak Habib Said Ismail aja, kalau ada salah salah satu nama kedua calon ini yang mengaku mundur, maka lanjut terus dan selesai,” jelasnya kembali.

Karena kedua calon formatur ini sama-sama mengingingan duduk dan ingin maju sebagai Ketua DPW PAN Kalteng 2016-2021, akhirnya deadlock dan tidak ada kesepakatan hasil rapat musyawarah formatur dan diserahkan sepenuhnya kepada pengurus DPP PAN Pusat.

Disinggung terkait hasil keputusannya kapan, Anggota DPRD Provinsi Kalteng ini meminta kelonggaran waktu untuk mengajak lima formatur ke Pengurus DPP PAN. Jika tidak bisa kelimanya, dia menambahkan, paling tidak tiga nama calon internal DPW PAN yang akan menghadap.

“Karena saat ini masih ada kesibukan, masing-masing. Kayaknya tidak bisa segera diselesaikan dengan cepat. Dan apa pun nanti hasil Keputusan DPP PAN, kita terima,” jelas Ade menambahkan kembali.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Kalteng, Habib Said Ismail diwawancarai usai memberikan sambutan pada kegiatan halal bi hal dan Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Kalteng kamis (14/07/2016) di Aquarius kemarin menyampaikan, dirinya tetap maju sebagai ketua DPW PAN Kalteng.

” Kita tetap berkomitmen maju, karena kita sudah terlanjur maju, dan kita tidak mundur. Hasil akhirnya nanti seperti apa, kita serahkan hasil rapat. Jika misalnya nanti terpilih nama lain, akan kita dukung untuk kemajuan,” tutupnya. (Arliandie)

Editor : Raudhatul N.

{loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles