spot_img

Gubernur Kalteng Sinyalir Ada Saluran Irigasi Milik Pemerintah Untuk Kepentingan PBS Sawit

MENARAnews, Pangkalan Bun – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mensinyalir ada saluran irigasi yang dibangun pemerintah kota/kabupaten se-Kalteng digunakan untuk kepentingan PBS Perkebunan Sawit.

Pernyataan itu disampaikan Gubernur Sugianto dalam Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) ke 13, Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke 44, dan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 23 Tingkat Prov. Kalteng di Kab. Kotawaringin Barat (Kobar). (30/07/2016)

Lebih lanjut Gubernur yang baru dilantik pada Bulan Mei lalu itu mengancam akan menindak secara hukum walikota/bupati yang memberikan izin pembangunan irigasi pemerintah untuk kepentingan PBS perkebunan sawit.

“Ini kan dibuat oleh pemerintah, jadi harus digunakan demi kepentingan masyarakat, khususnya pertanian milik masyarakat.” terangnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Kobar, Bambang Purwanto, yang hadir di kesempatan yang sama menyatakan akan melakukan evaluasi terhadap dinas terkait untuk mencari tahu apakah ada saluran irigasi milik Pemkab. Kobar yang digunakan untuk kepentingan PBS Perkebunan Sawit.

“Jika memang ada akan kita tindaklanjuti.” pungkasnya.

Hingga saat ini belum jelas pemda mana yang disebut-sebut menyalahgunakan pembangunan saluran irigasi untuk kepentingan PBS perkebunan sawit. Sugianto pun enggan memberi tahu pemda mana yang menyalahgunakan pembangunan saluran irigasi. (Riz)

Editor : Raudhatul N.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles