spot_img

FKPP Tulang Bawang Barat Minta Bupati Perhatikan Ponpes se-Kabupaten Tulang Bawang Barat

MENARAnews, Tubaba (Lampung) – Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Tulang Bawang Barat menyelenggarakan acara Silaturahmi dan Halal Bi Halal dengan Bupati serta pejabat Tulang Bawang Barat di Aula Penginapan Tirta Makmur, Kecamatan Tulang Bawang Tengah pada hari Jumat (29/7/2016) pukul 09.45 WIB.

Acara tersebut selain dihadiri oleh Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad SP, juga dihadiri oleh Ketua DPW PKB Prov. Lampung Musa Zaenudin, Pengurus DPC PKB Kabupaten Tulang Bawang Barat Khaidir Bujung dan Soleh Taufik, Kabag Kesra Pemkab Tulang Bawang Barat Mansyur Yusuf, Tenaga Ahli DPR RI Maulida, serta puluhan Kyai dan Ulama perwakilan Ponpes se-Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Ketua FKPP Kabupaten Tulang Bawang Barat KH Makhrus menyampaikan bahwa FKPP yang baru berumur 2 tahun tersebut menyelenggarakan acara itu untuk bermusyawarah dalam membangun Ponpes se-Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Fokusnya akhlakul karimah dan moral dari anak-anak kita. Oleh karena itu, kami ingin bersinergi dengan Pemkab Tubaba dan mohon wejangan agar dapat menjadi masukan kami dalam mmbantu membangun Tubaba” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad SP menyampaikan apresiasinya kepada FKPP dan Pondok-Pondok Pesantren yang sebagian besar adalah Ponpes NU atas kontribusi Ponpes dalam kemajuan Tubaba selama ini.

“Lebih dari 80 persen, sendi-sendi kehidupan masyarakat dipengaruhi oleh kehadiran Ponpes Tubaba terutama di wilayah utara Kabupaten Tubaba. Ini sudah dilakukan jauh sebelum terbentuknya Tubaba, inilah yg akan disinkronkan antara Pemkab Tubaba dan FKPP” ujar Umar.

Dalam sesi tanya jawab, Khaidir Bujung mewakili para ulama dan kyai yang hadir meminta Bupati Tubaba untuk memperhatikan Ponpes yang berada di Kabupaten Tubaba.

“Jadi masukan yang dimaksud oleh para kyai dan ulama disini yaitu bagaimana pemerintah daerah ini memperhatikan Ponpes berupa sarana prasarana seperti jalan menuju Ponpes dan pembangunan sumur bor” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Tubaba meminta FKPP diskusikan terkait kebutuhan Ponpes dengan Kabag Kesra Pemkab Tubaba agar damasukkan ke dalam anggaran Pemda selanjutnya. (RZ)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,042PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles