spot_img

Dishub, 25 Armada Bus Siap Antarkan Pemudik

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Walikota Palangka Raya HM Riban Satia bersama Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio, beserta jajaran Kepolisian, TNI, dan Jasa Raharja melakukan pengecekan Armada jelang puncak Arus mudik pada H-3 dan H-2 mendatang.

Dari hasil pengecekan Walikota Palangka Raya HM Riban Satia di terminal AKAP Wira Agra Palangka Raya, memastikan sebanyak 20 armada bus yang disediakan Dishub layak beroperasi baik fisik maupun sopir.

“Sore ini kita meakukan pengecekan terhadap armada bus yang dipersiapkan untuk mengantisipasi lonjakan pemudik, bahkan kita juga memastikan kesehatan para pengemudi, supaya member rasa aman pemudik,” jelas Riban usai mengecek seluruh armada, Kamis (30/6/2016).

Dirinya juga menilai setiap tahun Dinas Perhubungan selalu mempersiapkan arus mudik secara matang, hal ini terlihat dalam setiap tahunnya kesalahan yang terjadi pada tahun sebelumnya tidak terulang bahkan selalu ada peningkatan pelayanan.

“Persiapan dinas Perhubungan kota Palangka Raya dalam menyiapkan arus mudik pada tahun 2016 ini lebih matang, terus ada peningkatan dan evaluasi dari tahun ketahun,” tukasnya.

Ditambahkannya, kepada para pengemudi hendaknya selalu menjaga keselamatan penumpag hingga tujuan, dan lam kesempatannya juga, disampaikan, kepada pengemudi yang tidak dalam kondisi baik, sebaiknya digantikan demi menjaga keselamatan penumpang.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya, Renson, mengatakan pada tahun 2016 ini memang ada kenaikan penumpang antara 5-10% kenaikan penumpang, ini disebabkan ada beberapa hal diantaranya ada libur panjang.

“Untuk armada setiap tahunya selalu bertambah antara 1 atau 2 armada, yang dulunya 24 armada bus kini ada penambahan 1 armada menjadi 25 bus yang dipersiapkan, ditambah dengan 16 armada bus tambahan sebagai cadangan,” ujarnya.

Dijelaskannya, ada 25 Bus yang disediakan khusus untuk antar provinsi, sedangkan antar kota sebanyak 70 armada bus yang disiapakan untuk melayani seluruh pemudik pada tahun 2016 ini.

“Bahkan kita juga menyediakan sebanyak 70 armada kecil yang biasa digunakan di daerah-daerah seperti travel, pada initinya kita saling bersinergi dengan pihak kepolisian, TNI, Organda dan satpol PP, demi kenyamanan pemudik,” ujarnya. (Agus Fataroni)

Editor : Raudhatul N.

{loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles