spot_img

Dirjen Mentan RI Bersama Pangdam IM Panen Jagung 500 Ha

MENARAnews, Aceh – Menteri Pertanian RI melakukan penen jagung 500 Hektar bersama TNI di Provinsi Aceh, Hal tersebut disampaikan Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI, Dr Ir Hasim Sembiring di Aceh, Selasa (26/7/16).

“Kita hari ini bersama TNI melakukan Panen Jagung perdana dengan luas 500 Hektar di Provinsi Aceh, dan ini kita doakan bisa bermanfaat bagi masyarakat petani Aceh yang selama ini sangat mendukung Program Pemerintah.” ucapnya.

Ia juga berharap panen jagung perdana di Provinsi Aceh bisa menjadi contoh bagi masyarakat di sekitar kabupaten yang ada di Aceh. Hal tersebut dikarenakan jagung ini sangat bermanfaat mengingat Aceh merupakan daerah yang sangat subur untuk tanaman jagung.

Sementara itu Panglima Kodam Iskandar Muda (IM) Mayjen TNI L. Rudy Polandi saat di lokasi panen jagung mengatakan, panen jagung  di atas lahan 500 hektar ini merupakan panen raya pertama hasil kerjasama masyarakat dengan TNI AD untuk jenis jagung hibrida.

Pangdam berharap ini bisa menjadi lumbung pangan untuk wilayah Aceh, seperti  tanaman padi dan jagung. Pangdam juga meminta petani benar-benar menjaga kelestarian alam sebagai warisan generasi Aceh ke depan.

Di samping kekayaan alam di Provinsi Aceh ini sangat banyak, bukan hanaya tanaman pangan  dan pala wija saja, tetapi banyak hal yang muncul di segi pertania ini semua  untuk memajukan Aceh seperti Gas dan Miyak Bumi,

Pangdam Iskandar Muda juga menginstruksikan kepada jajaran Prajurit TNI AD terutama Babinsa untuk bekerja keras membantu Masyarakat petani dalam menyukseskan ketahanan swasembada pangan  Nasional. Sejalan dengan intruksi presiden.

lanjut Pangdam, Intruksi Presiden RI tentang peningkatan ketahanan pangan nasional di daerah,TNI Angkatan Darat dari Kodam Iskandar Muda siap menjalankan dan mendorong program pemerintah mewujudkan swasembada pangan di Provinsi Aceh dan membantu Masyarakat Aceh,’’(**)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles