spot_img

Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Tulang Bawang Barat Ramai Adakan Panen Raya Ternak

MENARAnews, Tubaba (Lampung) – Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Tulang Bawang Barat mengadakan panen raya ternak di lapangan Tiyuh (Desa) Candra Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah pada hari Kamis (28/7/16) pukul 09.30 WIB.

Dalam acara tersebut, Dinas Peternakan dan Perikanan mendatangkan sapi dari beberapa Gapoktan ternak sekaligus pemberian bantuan. Selain itu, acara ini dihadiri oleh pejabat Kabupaten Tulang Bawang Barat yaitu Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hazan, Ketua DPRD Busroni SH, Ir Desi Desmaniar Romas MM Kadis Peternakan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung, SKPD Kabupaten setempat, Kapolsek beserta jajarannya, Danramil beserta jajarannya, para Kepala Tiyuh, kelompok tani ternak dan masyarakat setempat.

Fauzi Hasan dalam sambutannya mengatakan, “membangun peternakan pada prinsipnya adalah menggerakkan sumber daya manusia (SDM) untuk memanfaatkan dan mengelolanya, seperti lahan dan modal agar dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi masyarakat ternak, untuk itu Kabupaten Tubaba memberikan perhatian terhadap keberadaan kelompok peternak sapi potong sekaligus guna menciptakan lumbung daging dikabupaten kita ini”.

“Sebagai bentuk keseriusan tersebut pemerintah kabupaten setempat telah memfasilitasi pengembangan penggemukan sapi potong pada 10 kelompok di tahun 2014 melalui program dana intensif non permanen yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah,” tambah Fauzi.

Fauzi hasan berharap kedepan Kabupaten Tubaba disamping sebagai sentral sapi potong di Provinsi Lampung juga mampu mempertahankan kebutuhan daging lokal dan ikut serta mensukseskan program pemerintah dalam suwasembada daging.

Ditempat yang sama, Kadis Peternakan dan Kesehatan Lampung, Ir Desi Desmaniar Romas MM mengatakan untuk mempercepat pembangunan peternakan di Kabupaten Tubaba, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung melalui APBN dan APBD memberikan bantuan kepada kelompok ternak agar dapat tumbuh dengan optimal.

“Adapun bantuan yang diberikan kepada Kabupaten Tubaba pada tahun 2016 ini melalui kegiatan Fasilitas Penambahan Indukan Sapi Potong berupa bantuan Sapi Brahman Cross, Bahan Kandang, Chopper, bibit rumput, konsentrat, peralatan kandang, dan obat obatan” imbuhnya. (RZ)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles