spot_img

BEM Univ. Jambi Ajak Diet Kantong Plastik

MENARAnews, Jambi – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Jambi melalui Kementerian Riset dan Teknologi mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam kampanye mengurangi penggunaan kantong plastik guna menyelamatkan bumi dari pencemaran dan dampak negatif lainnya (16/7/2016).

 “Kegiatan ini bertema ‘Save Our Earth’, dan terbuka buat seluruh elemen yang ingin bergabung bersama kamu,” ujar Yudha selaku Menteri Riset dan Teknologi BEM Unja.

Penggunaan kantong plastik memiliki banyak dampak negatif bagi lingkungan, salah satunya merusak lingkungan yang dapat menyebabkan kematian mahluk hidup yang ada di tanah. selain itu sampah plastik yang dibuang di sungai juga dapat menyebabkan pendangkalan sungai dan banjir. Oleh karena itu, BEM Unja berupaya melakukan kampanye diet kantong plastik ini sebagai salah satu upaya mencegah rusaknya lingkungan akibat kantong plastik.

Puncak acara kampanye ini yakni pada tanggal 25 September 2016 yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia. Terkhusus di Jambi, puncak kegiatan berupa acara gotong royong dan kampanye bersama warga Desa Mendalo.

“Kami mengharapkan partisipasi seluruh masyarakat untuk mengurangi penggunaan kantong plastik ini. Bagi yang ingin bergabung dalam kegiatan ini bisa mengunjungi website kami http://www.bemunja.com/2016/07/kampanye-mengurangi-penggunaan-kantong.html “, tambahnya. (DU) {loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,039PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles