http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Warga Basungkai Minta Bantuan Perbaikan Jembatan

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Warga Desa Basungkai Kecamatan Basarang Kabupaten Kapuas minta diberikan bantuan dan perbaikan jembatan Box Culvert yang menghubungkan Desa Basungkai dengan Desa Maluen. Pasalnya jembatan tersebut merupakan satu-satunya jembatan yang sangat menunjang perekonomian Desa Basungkai.

Hal ini disampaikan Lodewik C Iban Anggota Komisi B Daerah Pemilihan V DPRD Provinsi Kalteng saat mengadakan reses perorangan ke wilayah tersebut. Jembatan ungkap Lodewik berfungsi untuk memicu peningkatan sarana dan prasarana transportasi sehingga memajukan bidang pertanian, perikanan, dan peternakan.

Adapun jembatan yang diusulkan terang Lodewik, sebanyak 3 buah dengan ukuran 13 X 4 meter, 17 X 4 meter, dan 11 X 4 meter.

“Mereka juga minta diberikan bantuan untuk lanjutan peningkatan jalan dan penyiringan jalan poros desa yang menghubungkan jalan urat nadi dan sangat menunjang bagi perekonomian masyarat ,” ujar Lodewik saat di ruang kerjanya, Senin (20/06/2016).

Selain itu, Kades Endang Sugianto, ungkap Lodewik juga meminta Perda yang mengatur tentang penjualan Kayu Galam perlu diperbaiki. Karena selama ini warga yang memiliki lahan justru hanya diberikan upah oleh perusahaan, seharusnya wargalah yang berhak menentukan harga kayu tersebut.

“Untuk itu kami mohon kiranya bagaimana cara perda dapat menambah perekonomian masyarakat desa,” kata Lodewik menirukan keluhan Endang.

Di Desa Basungkai yang mayoritas masyarakatnya bermata pencaharian Pertanian dan perikanan kepada Perwakilan DPRD Kalteng Dapil V juga meminta diberikan bantuan berupa bibit karet, bibit sengon, dan bibit ikan patin, ikan nila serta bibit ternak sapi.

Tidak hanya itu, di desa tersebut juga terdapat kerajinan pembuatan cobek dari pohon kelapa atau pohon cempedak yang berbasis home industry, sehingga warga berhadap agar dikelola lewat BUMDES/KUD serta dibantu dengan peralatan yang lebih canggih.

“Desa ini juga sudah terdapat kelompok pertanian (POKTAN) perikanan, peternakan, dan perkebunan, sehingga diharapkan dapat menunjang perekonomian warga masyarakat dan dapat meningkatkan kesejahhteraan rakyat,”. (Marlianti)

Editor : Raudhatul N.

{loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,384PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.